AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Pj Walikota Hadiri Khatam Alqur’an Sekolah Mutiara Hati Islamic School Payakumbuh

1 Mins read

Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda diwakili Asisten III Ifon Satria hadiri acara perayaan khatam Alqur’an sekolah SDIT Mutiara Hati Payakumbuh. Acara berlangsung di Aula Gedung Sekolah SMKN 2 Payakumbuh, Sabtu 12 November 2022.

Turut hadir diacara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Kabag Kesra, Anggota DPRD Payakumbuh Suparman sekaligus Dewan Pembina, Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, Guru serta orang tua siswa siswi SDIT Mutiara Hati.

Ketua Yayasan Sekolah SDIT Mutiara Hati Ust. Kamal Ruzzaman dalam sambutannya mengatakan, dirianya ucapkan terimakasih kepada semua panitia dan guru sekolah yang telah sukses mengadakan kegiatan khatam Alqur’an ini. Selanjutnya Ust. Kamal juga ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang telah mensuport kegiatan ini, hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran Pj Walikota diwakili Asisten III serta Kepala Dinas dan Kabag Kesranya.

Kepada Asisten III dan juga orang tua siswa siswi yang hadir, Ust Kamal jelaskan, Alhamdulillah perkembangan sekolah SDIT Mutiara Hati dari tahun- ketahun terus menampakkan kemajuannnya. Salah satunya siswa kita telah banyak mengharumkan Kota Payakumbuh diberbagai ajang perlombaan. Selanjutnya sekolah kita telah akreditasi A, berikutnya kita juga telah buka untuk Boarding School.

“Saat ini siswa kita tidak hanya dari Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota saja namun telah ada dari luar daerah, diantaranya Riau , Kepulauan Riau dan daerah lainnya,”kata Ust. Kamal.

Pj.Walikota Payakumbuh Rida Ananda diwakili Asisten III dalam sambutannya menyampaikan, dirinya apresiasi kegiatan khatam Alqur’an yang diadakan ini. Semoga dengan telah dikhatamnya anak didik ini semoga mereka kelak bisa jadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Kepada guru dan juga orang tua siswa, Ifon Satria sampaikan setelah ini agar guru dan juga orang tua tetap terus memantau bacaan Alqur’an anak didik ini. Jangan biarkan begitu saja karna mereka ini belum bisa sepenuhnya, mereka masih perlu bimbingan dan arahan baik dari gurunya dan orang tuanya.

Asisten III jelaskan, Pemerintah pusat maupun daerah selalu memperhatikan Mutiara Hati, hal ini dibuktikan pada tahun 2023 Insyaalloh sekolah Mutiara Hati akan dapat bantuan sekitar kurang lebih 400 juta rupiah.

“Ini adalah dana alokasi khusus dibidang pendidikan yang dikucurkan oleh Pemerintah pusat untuk membantu pendidikan didaerah. Dana tersebut akan digunakan untuk tiga item diataranya , UKS dan ruang Guru”kata Ifon Satria.

Berikut komentar Ifon Satria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *