AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Pol PP Payakumbuh Tertipkan Pengamen Dilampu Merah

1 Mins read

Pol PP Kota Payakumbuh menanggapi kaduan masyarakat pengguna jalan raya yang merasa terganggu dengan kehadirian pengamen anak jalanan yang mengamen disejumlah lampu merah, Pol PP payakumbuh langsung turun kelapangan untuk menertipkan anak jalanan tersebut.

Dalam penertipan anak pengamen dilampu merah, Pol PP kerjasama dengan Kepolisian Polres Payakumbuh. Penertipan berlangsung Selasa 4 Februari 2020.

Kasat Pol PP Payakumbuh Devitra saat dihubungi mengatakan, penertipan berlangsung disejumlah lampu merah yakni disimpang empat Kaniang Bukik dan Simpang Benteng. Dari penertipan tersebut Pol PP mengamankan 4 orang pengamen dan dibawa kemarkas Pol PP , sekaligus buat surat penyataan untuk tidak melakukan lagi hal serupa dijalan raya. Karna prilaku anak jalan ini telah melanggar perda ketertiban umum. Setelah dilakukan surat pernyataan tesebut dan diberikan arahan untuk tidak melakukan hal yang sama, anak jalanan itu dibebaskan kembali.

Kedepan melaluui dinas Sosial Devitra sampaikan anak jalanan ini akan dilakukan pembinaan dengan mengikuti sejumlah pelatihan keterampilan, untuk modal bagi mereka dalam membuka usaha.

Berikut komentar Devitra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *