Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Polres 50 Kota Gelar Apel Operasi Ketupat Singgalang 2024

1 Mins read

Polres 50 Kota laksanakan apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Singgalang 2024” bersama instansi terkait di Halaman apel Tribrata Polres 50 Kota , Rabu 3 April 2024.

Pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang tahun 2024 ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Dandim 0305/50 Kota yang mewakili, Subdenpom I/4-4 Payakumbuh,Kajari Payakumbuh , Kadishub, Kasatpol PP, Kalaksa BPBD dan Kabid Damkar Kabupaten Lima Puluh Kota dan undangan lainnya dengan Peserta Apel Gelar Pasukan dari unsur TNI, Polri, Damkar, Satpol PP dan Dishub.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang tahun 2024 dipimpin oleh Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.H.,S.I.K.,M.H. dan di dampingi oleh Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo. Dalam sambutannya Kapolres 50 Kota menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait,” kata Kapolres.

Selanjutnya, disamping menjamin Kamseltibcarlantas juga menjaga situasi kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam rawan. Selain itu, selalu menghadirkan personel di tiap tempat ibadah terutama pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang melibatkan Personel TNI-Polri, ormas, serta mitra kamtibmas lainnya.

“Operasi ini terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dalam hal ini kami mengedepankan fungsi preventif, preemtif, Kamseltibcarlantas, gakkum, dan banops. Adapun tujuannya adalah terjaminnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran dan arus balik lebaran dan juga pengamanan pasca hari raya Idul Fitri,” sambung Kapolres.

Selai itu Kapolres katakan, perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tesebut merupakan kunci keberhasilan operasi ketupat tahun 2024 ini.*

Related posts
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Ramadhan Berkah, Polres 50 Kota Bagi- bagi Takjil Kepada Pengendara

1 Mins read
Kepolisian Resor 50 Kota, Polda Sumbar, turut merayakan bulan suci Ramadan dengan aksi peduli membagikan takjil kepada masyarakat yang melintasi jalan raya…
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Kawal Pemilu 2024, Polres 50 Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024

2 Mins read
Polres 50 Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Singgalang 2023-2024 Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024, Selasa 17 Oktober 2023. Dalam…
AudioPendidikanSafasindo NewsSumbar

Program Vaksinasi Merdeka: Kapolres 50 Kota, ICBS Harau dan Global Sekolah Pertama Jalani Vaksin

1 Mins read
Sebanyak kurang lebih 1000 santri dan santriwati sekolah ICBS Harau dan ICBS Global jalani vaksinasi pertama, pada Program Vaksinasi Merdeka Polres 50…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *