AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Polres Payakumbuh Besok Akan Lakukan Kampanye Penggunaan Masker

1 Mins read
Gambar ilustrasi

Upaya untuk menekan angka penularan Covid-19 pada masyarakat dan jajarannya terus dilakukan oleh Kepolisian Resort Kota Payakumbuh dan Pemerintah Derah setempat.

Salah satunya dua hari ini Polres Payakumbuh lakukan SWAB Tes kepada semua personilnya. Untuk masyarakat besok akan dilakukan kampanye penggunaan masker di 2 titik di Payakumbuh.

Kepala Kepolisian Resort Kota Payakumbuh AKBP Alex Prawira saat dihubungi Rabu sore 9 September menyampaikan, besok kita akan melakukan kampanye penggunaan masker.

AKBP Alex Prawira katakan kampanye ini dilakukan serentak secara Nasional. Jelang turun kelapangan acara di buka dan dimulai di Polres sekaligus melepas secara simbolis. Dalam acara ini Polres mengundang Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Influencer untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat jelang Pilkada.

Untuk dilapangan acara akan diadakan di 2 titik, tugu Adipura dan di Pasar Ibuh. Alex Prawira jelaskan dari Polres ada sekitar 500 masker nantik akan dibagikan ke masyarakat.

Tahap pertama, ini yang kita lakukan dulu, karna kampanye ini serentak dilakukan. Selanjutnya Kapolres katakan kampanye ini akan kita teruskan, bahkan kita tunggu Ranperda dari Pemerintah. Jika sudah jadi Perda Alex sampaikan kita akan lakukan penegakan disiplin penggunaan masker dan protokol kesehatan.

Berikut komentar AKBP Alex Prawira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *