AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Pool Test,Camat Payakumbuh Utara Apresiasi Kelurahan Taratak Padang Kampuang

1 Mins read
Wakil Walikota Erwin Yunaz memantau kegiatan Pool test

Guna mengetahui insiden Covid-19 di Kota Payakumbuh dan jelang mendeklarasikan Payakumbuh salah satu daerah Zona Hijau Covid-19. Pemerintah melalui Dinas Kesehatan lakukan Pool test, yang dilaksanakan dimasing-masing kecamatan. Dari 5 kecamatan yang ada, Kecamatan Payakumbuh Utara merupakan yang pertama melakukan Pool test tersebut.

Camat Kecamatan Payakumbuh Utara Desfitwarni saat dihubungi Selasa 30 Juni mengatakan, hari ini kita melakukan Pool test atau mengambil sampel Swab yang diambil di 2 tempat. Pertama di Kantor Camat kedua di Kantor KAN Koto Nan Godang . Camat jelaskan kegiatan ini juga dihari Wakil Walikota Erwin Yunaz.

Wakil Walikota Erwin Yunaz melalui Camat mengatakan adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mengetahui insiden Covid-19 di Kota Payakumbuh. Wakil Walikota menghimbau agar masyarakat susuai persyaratan yang telah ditentukan untuk bisa mengikuti Swab ini, dan tidak dipungut biaya.

Camat Desfitwarni jelaskan dari 9 kelurahan yang ada, untuk Utara target pengambilan Swab sebanyak 370 sampel. Adapun ketentuan yang bisa mengikuti Pool test ini, pertama warga Kecamatan Payakumbuh Utara, kedua sering keluar rumah dan banyak berinteraksi dengan orang, ketiga usia diatas 40 tahun.

Kepada semua warga Camat menghimbau agar untuk bisa mengikuti kegiatan ini, disamping untuk mengetahui kondisi kita disaat pandemi ini sekaligus untuk mendukung pemerintah dalam pemetaan penyebaran wabah Corona.

Dari target 370 sampel, Camat jelaskan masing-masing kelurahan beda-beda jumlah target warga untuk mengikuti Pool test , mulai dari 17 orang hingga ada 40 orang, ini ditentukan oleh jumlah penduduk di kelurahan tersebut.

Dari target tersebut Camat jelaskan dirinya apresiasi Kelurahan Taratak Padang Kampuang, dari target 17 orang, pihak kelurahn telah mengirimkan 20 nama untuk mengikuti Swab ini. Hingga pukul 10 pagi tadi Camat katakan sudah terdata sebanyak 90 orang yang akan ikuti test.

Berikut komentar Desfitwarni

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Pool Test, Camat Payakumbuh Timur Puji Kelurahan Padang Alai Bodi

1 Mins read
Pelaksanaan Pool test hari pertama di Kecamatan Payakumbuh Timur berjalan dengan baik dan lancar. Dari target 200 peserta yang akan di Swab,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *