AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Positif 43 Orang,Nagari Durian Gadang Zona Merah, Walinagari Akses Kelaur Masuk Diperketat

1 Mins read

Sebanyak kurang lebih 43 orang warga Nagari Durian Gadang Kecamatan Akbiluru positif terpapar wabah virus covid-19. Kondisi ini menjadikan Nagari Durian Gadang jadi zona merah.

Walinagari Durian Gadang Nanda saat dihubungi melalui telpon gemgamnya, Selasa 30 Maret 2021 mengatakan , saat ini warga kita terpapar wabah virus corona ada sebanyak 43 orang.

Jumlah ini terhimpun dari 3 kali tahapan Swab yang dilakukan. Pada Swab pertama ada 5 orang di Swab, hasilnya 2 orang positif covid-19. Dari tracing yang dilakukan Swab kedua ada 9 orang yang positif covid -19. Selanjutnya pada tracing 9 orang ini, ditelusuri yang berhubungan kontak langsung dengan yang terpapar, Walinagari sampaikan setelah dilakukan Swab hasilnya positif 32 orang.

Dari jumlah yang terpapar cukup banyak di Nagari Durian Gadang, Walinagari katakan status Durian Gadang jadi zona merah. Dengan status tersebut Walinagari sampaikan akses keluar masuk dan aktifitas lainnya diperketat dan dikurangi.

Guna mengantisipasi penyebaran lebih luas lagi, Nanda sampaikan melalui dinas terkait dan relawan yang telah dibentuk, seluruh masyarakat Nagari Durian Gadang akan dilakukan Swab. Kepada masyarakat, Nanda menghimbau agar tetap jalani protokol kesehatan,jaga imun tubuh dan jangan main-main dengan wabah ini. Mari patuhi protokol kesehatan dan selalu terapkan 3 M,menjaga jarak, selalu pakai masker dan sering cuci tangan.

Berikut komentar Nanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *