AudioKota PayakumbuhNasionalSafasindo NewsSumbar

Presiden Jokowi Lantik Mahyeldi- Audi Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar

1 Mins read

Presiden Joko Widodo lantik Gubernur Sumatra Barat dan Wakil Gubernur terpilih pada pemilihan tahun 2020 pasangan Mahyeldi- Audi. Pelantikan bersamaan dengan Gubernur Kepri pasangan Ansyar Ahmad dan Marlin Agustina serta dengan Gubernur Bengkulu pasangan H Rohidin Mersyah dan H Rosjonsyah.

Pelantikan berlangsung di Istana Merdeka, dihadiri Wakil Presiden serta sejumlah beberapa Mentri,Kamis 25 Februari 2021.

Usai pelantikan, Presiden dan Wakil Presiden berikan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dan diikuti oleh mentri serta sejumlah tamu undangan.

Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi didampingi Wakil Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, dirinya ucapkan terimakaih kepada Presiden Joko Widodo yang telah melantiknya. Terkait capaian kerja 100 hari kerja, Mahyeldi katakan dirinya bersama Audi akan segra melakukan terkait RPJM Sumatra Barat 2021-2024.

Selanjutnya adalah penangan Covid-19 berikutnya adalah penguatan ekonomi masyarakat,penguatan UMKM dan kemudahan mendapatkan modal usaha bagi UMKM di Sumatra Barat yang jumlahnya ada sekitar 590.000.

Mahyeldi jelaskan itu akan dilakukan dibanyak bidang, diataranya bidang pertanian,perikanan kelauatan serta bidang -bidang yang lainnya.

Berikut komentar Mahyeldi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *