AudioBerita UtamaKota PayakumbuhLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

Puluhan Kepala Sekolah SMA DKI Jakarta Lakukan Studi Tiru ke ICBS

1 Mins read

Sebanyak kurang lebih ada 55 Kepala Sekolah dari Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta lakukan studi tiru ke sekolah ICBS komplek Harau. Rombongan disambut langsung oleh Pimpinan ICBS Harau Ustadz Ihsan Ahmad, Lc., MA didampingi oleh Kepala Sekolah SMA IT ICBS Ustadz Zulherman Syafril, S.PdI. Berserta segenap unsur pimpinan dan perwakilan majelis guru, Sabtu 2 Maret 2024.

Ketua rombongan Acep Mahmudin, S.Pd.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini kita dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-DKI Jakarta memang sudah di programkan. Pada kegiatan saat ini kita mengunjungi sekolah ICBS yang berada di lembah Harau.

“Sebelumnya, kita melakukan musyawarah bersama teman-teman yang lain. Hasil dari kesepakatan, sekolah ICBS inilah tujuaan kita, untuk saling berbagi dan belajar dalam meningkatkan mutu pendidikan kita,” kata Acep.

Acep jelaskan, alasan kita memilih ICBS kita ingin tahu bagaimana pengelolaan dan apa program yang dilakukan sekolah, sehingga bisa cepat tumbuh dan berkembang selain itu siswanya dari berbagai daerah bahkan ada dari luar negri. Selain itu ICBS juga telah banyak mengirim santrinya kuliah ke Timur Tengah.

“Dari paparan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Zulherman Syafril, ada beberapa program yang akan kita lakukan di sekolah. Salah satu yang kami lihat dari program Birrul Walidain yang diterapkan, ini patut dicontoh,” ungkap Acep.

Acep sampaikan, kami ucapkan terimakaih kepada sekolah ICBS yang telah menerima dan menyambut kami dengan baik. Dari sekian banyak yang dikunjungi ICBS sambutaannya sangat luar biasa. “Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang telah menyambut kami dengan begitu meriahnya,” sambung Acep.

Sementara Pimpinan ICBS Harau menyampaikan rasa haru dan bahagia karena telah dikunjungi oleh kepala sekolah dari Ibu Kota Jakarta yang notabene adalah sekolah unggulan dan rujukan di Indonesia. “Kita merasa terharu dan bangga atas kunjungan Bapak/Ibu rombongan kepala sekolah yang datang ke sekolah kami ini. Ini merupakan penghargaan tentunya bagi kami.” Ungkap Ihsan Ahmad dalam sambutannya.

Senada dengan yang disampaikan Pimpinan ICBS Harau, Kepala Sekolah SMA IT ICBS Zulherman mengatakan, bahwa ini merupakan bentuk penghargaan kepada SMA Insan Cendekia. “Kami merasa terhormat dikunjungi tamu terhormat dari ibukota. Mudah2an terjalin kerjasama dan persaudaraan yang kuat antar sesama kepala sekolah untuk kejayaan pendidikan Indonesia.” Ungkapnya.

Berikut komentar Acep

Related posts
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

P5, ICBS Payakumbuh Bersihkan Sampah Di Batang Agam

1 Mins read
Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum pembelajaran intrakurikuler dengan beragam konten dan karakteristik yang optimal. Kurikulum ini dibuat agar peserta didik mempunyai cukup waktu…
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Kadispen Dasril Buka Acara Kegiatan IHT SMP IT ICBS Payakumbuh

1 Mins read
Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh H.Dasril buka kegiatan In House Trainiung (IHT) Program Sekolah Penggerak (PSP) semester ganjil yang diadakan pada kegiatan…
Berita UtamaInternationalKota PayakumbuhPendidikanSafasindo NewsSumbar

Gubernur Sumbar Lepas 47 Alumni Santri ICBS Belajar Ke Universitas Al Azhar di Mesir

1 Mins read
Gubernur Sumatra Barat H.Mahyeldi Ansharulloh diwakili oleh Staf Ahli Jasman Rizal Dt. Bandaro Bendang melepas 47 alumni ICBS Payakumbuh untuk belajar dan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *