Sumbar

Puluhan Siwa dan Guru Derita Sakit Akibat Kabut Asap, Sekolah SDIT Mutiara Hati Gelar Sholat Istisqa

1 Mins read

Sekolah SDIT Mutiara Hati Kota Payakumbuh gelar sholat Istisqa atau sholat minta hujan. Shoaat Istisqa digelar dihalaman lingkungan sekolah ,Kamis 19 September 2019. Sholat istisqa diikuti seluruh siswa baik SD dan SMP serta majlis guru sekolah Mutiara Hati.

Kepala sekolah SDIT Mutiara Hati Marnita Indra Dauly melalui sambungan telpon menyampaikan sholat Isitisqa ini dilangsungkan untuk meminta dan memohon kepada Yang Kuasa agar diturunkan hujan di Kota Payakumbuh. Hal ini dilakukan karna satau minggu belakangan ini Kota Payakumbuh diselimuti kabut asap yang cukup tebal. Akibatnya beberapa siswa menderita sakit akibat kabut asap ini.

Kepala sekolah jelaskan data terbaru yang dihimpun kamis pagi 19 September, siswa yang sekolah di Mutiara Hati mulai dari tingkatan TK SD dan SMP sebanyak kurang lebih 60 orang dan 12 guru. Dari 60 orang siswa tersebut, rawat inap satu orang dan selebihnya rawat jalan.

Adapun sakit yang dirasakan oleh siswa dan majlis guru, Marnita Indra Dauly sampaikan batuk,mata perih,kerongkongan sakit,serta yang lainnya. Untuk sementara tindakan yang dilakukan bagi siswa dan juga majlis guru yang sakit sekolah memberikan izin kepada mereka. Sedangak bagi siswa dan juga majlis guru yang tidak ada gejala sakit akibat kabut asap sekolah masih melakukan proses belajar mengajar, dan mengurangi kegiatan diluar ruangan.

Berikut komentar Marnita Indra Dauly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *