AudioBerita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Rahmanda Fajri Pimpin KNPI Kota Payakumbuh Periode 2022-2025

1 Mins read

Rahmanda Fajri pimpin Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Payakumbuh periode 2022-2025. Kepemimpinan tersebut resmi disandang oleh Fajri setelah dirinya berserta pengurus KNPI yang lain dilantik oleh Ketua DPD KNPI Sumbar di aula pertemuan ngalau indah lantai III kantor Walikota Payakumbuh, Minggu 22 Januari 2023.

Hadir pada pelantikan tersebut Pj.Walikota Payakumbuh Rida Ananda, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus bersama anggota DPRD Edward DF, Sekretaris MPI Provinsi Sumbar Marta Suhendra, Kapolres Kota Payakumbuh yang diwakili Kasat Binmas Yuneldi Chainir, Kepala Disparpora kota Payakumbuh Nofriwandi, Ketua HIPMI kota Payakumbuh Dika Sacend, Ketua MPI Kota Payakumbuh (Majelis Pemuda Indoesia) Yaumil, MPC Pemuda Pancasila Kota Payakumbuh Ade Vianora serta udangan lainnya.

Adapun pengurus yang dilantik, selain Rahmanda Fajri selaku ketua, juga M. Ariful Fikri sebagai sekretaris dan Afdal Hidayat sebagai bendahara, dan para wakil dan ketua bidang beserta jajaran dan komisi-komisi.

Ketua KNPI Kota Payakumbuh Rahmanda Fajri saat dihubungi Senin 23 Januari mengatakan, Alhamdulillah pada Minggu kemaren kepengurusan KNPI Kota Payakumbuh periode 2022-2025 telah dilantik oleh KNPI Sumbar.

“Kita terpilih pada tahun 2022 akhir, rencana pelantikan akan dilakukan pada 25 Desember 2022. Namun karna kegiatan Pemerintah Kota Payakumbuh yang padat sehingga pelantikan dilangsungkan pada Minggu 22 Januari tahun 2023,” kata Fajri.

Fajri jelaskan, pada pelantikan kemaren sekaligus kita melakukan rapat kerja. Penggabungan pelantikan dengan rapat kerja tujuannya agar anak muda yang terhimpun di KNPI tidak larut dengan agenda-agenda yang bersifat seromonial saja. “Kita maunya melalui program muncul esensial, melalui rapat kerja muncul program-program yang dapat berkontribusi untuk kemajuan Kota Payakumbuh. Adapun tajuk agenda yang Kita pilih kemaren yakni Pemuda Mengambil Peran,” Ungkap Fajri.

Terkait program kerja yang akan dilakukan kedepan oleh pengurus KNPI periode 2022-2025 Fajri sampaikan, kemaren dirinya telah memulai rapat kerja namun rapat tersebut belum rampung dan selesai. Orientasi program kerja yang akan kita lakukan nantik bersama dengan teman-teman yang lain adalah, seluruh aktifitas-aktifitas kegiatan yang menunjang kelompok muda khusunya di Kota Payakumbuh untuk dapat berkontribusi mengambil peran memajukan Kota Payakumbuh, baik itu melalui sektor olahraga, lingkungan hidup, pertanian dan peternakan.

Kepada generasi muda Kota Payakumbuh Fajri berharap dan mengajak mari kita bersama-sama bekolaborasi menuangkan ide dan fikiran untuk berkontribusi mengabdi kekampung.

Berikut komentar Fajri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *