AudioKota PayakumbuhOlahragaPendidikanSafasindo News

Raih 5 Medali Emas, 2 Siswi SMPN 4 Wakili Payakumbuh Ikut Seleksi POPDA Provinsi 2021

1 Mins read

Pemerintah Kota Payakumbuh melaluui Disparpora adakan seleksi Popda Tingkat Kota Payakumbuh yang dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 8 juni 2021 kemarin. Adapun peserta yang mengikuti seleksi POPDA adalah siswa dan siswi SD, SMP, SMA, SMK, Negeri dan swasta yang ada berdasarkan surat dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat, dimana yang dilombakan untuk cabang olahraga (cabor) atletik dengan 15 nomor putra dan 15 nomor putri.

Dari 15 cabang tersebut Payakumbuh hanya melaksanakan seleksi di 12 nomor saja. Adapun tempat pelaksanaan dilaksanakan di dua tempat. Di Lapangan Sicincin seperti tolak peluru, lempar cakram, lempar lembing, lompat jauh, dan lompat tinggi. Sedangkan di Bukit Kandung Ampangan Sikabu nomor 100, 200, 400, 800, 1500, dan 5000 meter, serta jalan cepat 5000 meter.

Kepala Sekolah SMPN 4 Mardiyus saat dihubungi Rabu malam, 9 Juni 2021 mengatakan, dari seleksi yang diadakan selama dua hari tersebut, 2 siswi kita berhasil mewakili Payakumbuh untuk seleksi tingkat Propinsi. Sukses meraih prestasinya pada seleksi menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2021, dimana kegiatan ini rutin setiap tahun, dalam rangka bentuk pembinaan dan pengembangan Olahraga seluruh pelajar.

Adapun 2 siswi kita tersebut, Mardiyus katakan pertama Aini Suci Khairatul Khalbi berhasil menggaet tiga medali emas, yakni untuk lari 100 meter, lari 200 meter, dan tolak peluru. Kedua Allaida Sofianis berhasil meraih medali emas untuk lari 400 meter dan lari 800 meter.

Kepala sekolah sampaikan, mohon doa kita bersama semoga mereka lolos di tingkat Provinsi dalam Tim POPDA Kota Payakumbuh. Untuk pembinaan talenta dan bakat siswa Mardiyus jelaskan, kita selalu bimbing dan latih, kita tidak ingin bakat dan kemampuan yang ada disiswa itu tidak berhenti begitu saja, tapi dibina baik itu bakat seni, bela diri dan yang lainnya.

Kepada semua siswanya, Kepala Sekolah berpesn agar bisa membina talentanya, karna inilah nantik yang akan membantu dan membawa mereka sukses masa depannya.


Berikut komentar Mardiyus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *