AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Ratusan Siswa SD di Payakumbuh Telah Lakukan Vaksinasi Dosis Pertama

1 Mins read

Ratusan siswa Sekolah Dasar umur 6 hingga 11 tahun, hari ini telah menjalani vaksinasi dosis pertama. Ratusan jumlah siswa tersebut tersebar di 6 Sekolah Dasar di Kota Payakumbuh.

Fiki Kepala Bidang TK dan SD Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh saat dihubungi Sabtu siang 22 Januari mengatakan, Alhamdulilla hari ini kita telah melakukan kegiatan vaksinasi kepada anak didik usia 6 hingga 11 tahun di 6 sekolah.

“Adapun sekolah tersebut diantaranya , SDN 06, SDN 61, SDN 31, SDN 14, dan SDN 66. Kegiatan vaksinasi dimulai dari pukul 08 pagi hingga siangnya. Hari sebelumnya kita juga telah melakukan kegiatan yang sama disekolah SD Pius, dari semua sekolah tersebut anak didik yang telah jalani vaksinasi ada sekitar kurang lebih 800 orang,” kata Fiki

Fiki sampaikan, animo orang tua mendapingi anak mereka untuk kegiatan vaksinasi cukup tinggi. Rata-rata disetiap sekolah yang lakukan vaksinasi ada sekitar 100 orang lebih yang menjalaninya.

“Dari dimulai kegiatan vaksinasi dan hingga saat ini kita belum mendapatkan ada laporan dari orang tuanya dan juga dari pihak sekolah yang menyampaikan ada kejadian yang aneh-aneh. Waktu vaksinasi memang ada anak didik yang sakit dan demam, bagi anak didik tersebut yang lagi sakit dan demam tidak kita lakukan vaksinasi, ungkap Fiki.

Kepala Sekolah SDN 06 Payakumbuh Syafriadi saat dihubungi mengatakan, Alhmadulillah kegiatan vaksinasi disekolah kita berjalan dengan baik dan aman. Total jumlah siswa SDN 06 ada sebanyak 264, 20 siswa umur 12 tahun sebelumnya telah jalani vaksinasi.

“Selanjutnya sisa dari siswa yang 20 orang tersebut tinggal 244 orang. 133 siswa itu mendapatkan izin dari orang tuanya, setelah lakukan vaksinasi 61 siswa bisa menjalani vaksinasi, sementara sisanya yang lain itu tidak bisa melakukan vaksinasi karna sakit, demam dan tensi darah naik, dengan demikian ada sebanyak 62 siswa itu ditunda vaksinasinya. Untuk jenis vaksin yang diberikan yakni sinovac, khusus dosis untuk anak-anak,” kata Syafriadi.

Berikut komentar Fiki

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Vaksinasi Covid-19: Bakhrizal, Payakumbuh Baru Mencapai 50%

1 Mins read
Kegiatan vaksinasi di Kota Payakumbuh terus digenjot pelaksanaannya, berbagai terobosan dan inovasi terus dilakukan, baik oleh Lembaga Sosial Masyarakat, Organisasi Masyarakat ,…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Pemuda Bergerak, Kantor Lurah Balai Jariang Dibanjiri Warga Untuk Lakukan Vaksin

1 Mins read
Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal ucapkan apresiasi kepada pemuda Kelurah Balai Jariang, yang terhimpun dalam Organisasi Karang Taruna Sopan Santun,…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Anggota DPRD Kota Payakumbuh Jalani Vaksinasi Covid-19

1 Mins read
Anggota DPRD Kota Payakumbuh menjalani vaksinasi Covid-19 setelah beberapa hari pencanangan dilakukan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh. Vaksinasi diadakan digedung DPRD setempat, Sabtu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *