Safasindo NewsSumbar

Rebut Kemenangan 2024, 21 Tenaga Humas PKS Pessel Ikuti Pelatihan Jurnalistik Terpadu

1 Mins read

Sebanyak 21 orang tenaga Humas Partai Keadilan sejahtera (PKS) dikumpulkan di Painan. Tenaga humas tersebut berasal dari 15 DPC PKS se-Pesisir Selatan. Tenaga humas tersebut dikumpulkan untuk mengikuti pelatihan jurnalistik, yang diadakan di kantor DPD PKS Pessel, Minggu 19 September 2021.

Cendra Hardi Nurba, Kabid Humas DPD PKS Pessel menyampaikan, kegiatan ini merupakan konsolidasi dan peningkatan kemampuan tenaga humas yang dikemas dalam bentuk Pelatihan Jurnalistik terpadu, bertema: Humas Tangguh, Merebut kemenangan 2024.

Cendra jelaskan, bagi bidang humas ini key program untuk menyiapkan kader bertalenta kehumasan, yang akan menyampaikan kabar baik partai ketengah masyarakat. Aktivitas kader PKS dan struktur partai mesti diketahui masyarakat, sehingga terbangun ketersambungan gerak partai dengan harapan masyarakat. Karena itulah kita menyiapkan tenaga humas yang tangguh menjadi sangat penting.

Efrianto, Dt. Rajo Nan Panjang, Ketua Umum DPD PKS Pessel dalam sambutannya manyampaikan, agar Humas memaksimalkan perannya. Humas bukan sebagai pengantar surat, akan tetapi bertugas membangun citra positif partai ditengah masyarakat. Kegiatan partai dan kader harus disampaikan dengan cara semenarik mungkin. Diera informasi saat ini, penguasaan media informasi menjadi kebutuhan partai dalam memenangkan kontestasi politik.

Efrianto mengharapkan, agar Humas bisa berkontribusi lebih dalam pemenangan partai. Banyak kegiatan besar bilamana tidak disampaikan dengan meneraik, maka akan terlihat kecil. Sebaliknya, kegiatan kecil yang dikemas dengan informasi yang menerik jutru terlihat besar, dan yang memainkan tersebut adalah media.

Karena itu, ketua DPD PKS Pessel berpesan agar peserta pelatihan bersungguh-sungguh mengikuti acara pelatihan ini, sehingga punya bekal yang cukup dalam menyembarkan berita-berita PKS ditengah masyrakat.

Kegiatan pelatihan jurnalistik terpadu diselenggarakan satu hari penuh. Dimulai pukul 08.00 Wib dan berakhir 17.30 Wib. Dalam pelatihan jurnalistik ini, pantia acara menghadirkan Ikhwan Wahyudi wartawan senior dari kantor Berita Antara yang didatangkan dari Kota Padang.

Dalam materinya Ikhwan katakan, jurnalis adalah profesi kenabian yang mengabarkan kabar gembira dan juga kabar pertakut. Karena itu laksanakan tugas ini dengan baik. Sampaikan berita yang benar dengan cara yang manarik.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *