AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Rebut Peluang Pasar Ditengah Pandemi, Ketua PKK Nagari Koto Tangah Simalanggang Adakan Bimtek Bagi Pelaku UMKM

1 Mins read

Sebanyak kurang lebih 25 orang pelakuk usaha kecil menengah di Nagari Koto Tangah Simalanggang Kabupaten Lima Puluh Kota ikuti Bimtek. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Walinagari lantai dua, Rabu 11 November 2020. Kegiatan acara diadakan oleh PKK, menghadirkan pemateri dari PLUT dibawah naungan Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Lima Puluh Kota.

Ketua PKK Nagari Koto Tangah Simalanggang Yulfahriza dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta, acara akan diadakan dua kali. Pertama hari ini Rabu 11 November berikutnya nantik pada Rabu pekan yang akan datang.

Terkait dari kegiatan ini, Ketua PKK Nagari Koto Tangah Simalanggang jelaskan kepada peserta, ini berawal dari pertemua dirinya bersama Pak Rudi di Kantor PLUT. Pak Rudi sampaikan dirinya siap membantu memberikan motifasi dan pengayaan ilmu para UMKM untuk meningkatkan hasil usaha mereka, sekaligus bisa merebut pasar ditengah pandemi saat ini. Selanjutnya setelah dibicarakan kepada Walinagari, Alhamdulillah Nagari bisa membantu dan memfasilitasi kegiatan ini.

Walinagari Koto Tangah Simalanggang Hendra N. Dt. Boga jelang mebuka kegiatan Bimtek Walinagari berharap, kesempatan yang berharga ini jangan disia-siakan oleh peserta. Walinagari berharap setelah kegiatan ini kedepan peserta Bimtek ada kemajuan hendaknya. Gunakan waktu sebaik mungkin dan silahkan bertanya kenarasumber terkait bagaimana untuk meningkatkan usaha yang kita miliki. Untuk kemajuan dan perkembangannya nantik, Walinagari katakan, nagari siap membantu pelaku UMKM untuk kemajuan usaha dan meningkatakn perekonomian masyarakat banyak.

Rudian selaku bidang pemasaran di PLUT, mewakil pimpinan, dirinya sampaikan kepada peserta, Plut Limapuluh Kota siap untuk membantu kemajuan usaha para pelaku UMKM mulai dari pengolahan, packaging hingga pemasaran. Rudi jelaskan kita akan terus memantau, dan kegiatan ini akan terus berkesinambungan. Target dan harapan kita bersama, Rudi jelaskan bagaimana UMKM yang ada ini, nantik mereka bisa naik kelas.

Adapun materi yang akan diberikan kepada peserta, Rudi jelaskan ada 3 materi. Pertama manajemen produksi, selanjutnya strategi pengembangan pasar diera pandemi ketiga pelaporan keuangan sederhana bagi UMKM. Rudi sampaikan Nagari Koto Tangah Simalanggang bisa jadi pilot projek hendaknya bagi nagari lain, untuk melakukan hal yang sama.

Berikut komentar Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *