AudioKota PayakumbuhSafasindo News

RPJM 2017-2022 Berakhir, Ini Komentar Ketua DPRD Hamdi Agus Terkait Kinerja Pasangan FWin

1 Mins read

Seiring dengan berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Payakubuh masa bakti 2017-2022 pasangan Riza Falepi dengan Erwin Yunaz , dengan demikian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 juga berakhir. Jelang berakhir masa jabatan tersebut DPRD Kota Payakumbuh bersama dengan Pemerintahan Kota Payakumbuh telah melakukan percepatan renstra Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026.

Usai Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Perubahan APBD Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2022, Ketua DPRD Hamdi Agus saat diminta tanggapan beliau terkait kinerja Walikota dan Wakil Walikota. Hamdi Agus sampaikan pasangan Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz kinerjanya baik sekali.

“Pembangunan yang tertuang didalam RPJMD hampir semuanya bisa dilaksanakan. Yang belum terlaksana yakni pembangunan Mesjid Raya yang akan dibangun di Koto Nan Ampek,”kata Hamdi.

Hamdi jelaskan pembangunan mesjid tersebut akan dilanjutkan oleh Kepala Daerah atau yang menjabat Pj Walikota saat ini. Dengan rancangan Perda sekarang tentang infrastruktur pembangunan berkelanjutan , pembangunan Mesjid Raya ini telah masuk didalamnya.

“Bicara terkait fungsi DPRD kepada atau terhadap Pj Walikota saat ini, fungsinya tetap sama, penganggaran,pengawasan dan legislasi yang dilakukan bersama Pemerintah Kota. Yang akan jadi acuan bagi DPRD adalah RPD, karan RPD ini adalah pengganti RPJMD,” ungkap Hamdi Agus.

Ketua DPRD sampaikan dimana RPD 2023-2026 ini telah kita tetapkan menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota. RPD tersebut sangat penting, sebagai landasan pembangunan daerah bagi daerah-daerah yang kepala daerahnya habis masa jabatan tahun 2022 ini.

Berikut komentar Hamdi Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *