AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Rumah Qur’an Ibadurrahman Adakan Wisuda Tahfizh Angkatan ke IX

1 Mins read

Sebanyak kurang lebih 75 orang santri Rumah Qur’an Ibadurrahman Kota Payakumbuh ikuti wisuda tahfizh. Acara kegiatan berlangsung disalah satu Homestay yang ada di Solok Bio-Bio Kecamatan Harau,Minggu 26 Juni 2022.

Pimpinan Rumah Qur’an Ibadurrahman Kota Payakumbuh Mukhoyar Imron saat ditemui dilokasi acara mengatakan, dimana agenda ini merupakan sudah angkatan yang ke IX diadakan oleh sekolah semenjak beridiri.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa mewisudakan anak didik kita sebanyak kurang lebih ada 75 orang. Dari jumlah tersebut mereka ada yang wisuda 1 juz hingga 30 juz,”kata Imron.

Selain wisuda Imron katakan sekolah juga sekaligus melakukan acara Talk Show Parenting Qur’an bersama Muhammad Naja yang merupakan tahfiz Qur’an 30 juz dan juara 3 Nasional yang diadakan oleh salah satu TV swasta di Jakarta. Adapun tujuannya adalah untuk memotifasi siswa kita untuk giat lagi belajar dan menghafal Al-Qur’annya.

Salah satu orang tua walimurid yang menyekolahkan anaknya belajar hafal Qur’an di Rumah Qur’an Ibadurrahman Zulvia Ekawati dan Endrizal mengatakan, dirinya bersyukur bisa membina dan mendidik anaknya Mufid belajar hafal Qur’an di Rumah Qur’an Ibadurrahman. “Alhamdulillah selama belajar disana anaknya hingga saat ini sudah bisa menghafal Al-Qur’an sebanyak kurang lebih 6 juz,”katanya.

Sementara Mufid sediri yang saat ini naik kelas 5 dan juga aktif jadi penyiar di Radio Safasindo FM Payakumbuh menderet program anak Safasindo Ceria menyampaikan, dirinya bangga bisa belajar dan menghafal Al-Qur’an, yang hingga saat ini sudah mencapai hafalan 6 juz. Mufid bertekad dirinya nantik bisa hafal hingga 30 juz hendaknya.

Imron sampaikan dirinya berharap baik itu kepada anak didiknya dan juga orang tuanya, agar setiap hari dirumah selalu dengarkan baca Al-Qur’an. Disamping itu juga mengulang-ngulang hafalan yang dihafal disekolah. Adapun tujuaanya agar hafalan yang telah dicapai bisa melekat dan teringat terus oleh anak-anak kita.

Berikut komentar Imron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *