AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Saat Lakukan Tugas, Mobil Pemadam Kebakaran 50 Kota Alami Kecelakaan di Pangkalan

1 Mins read

Mobil pemadam kebakaran Kabupaten Lima Puluh Kota alami kecelakaan saat hendak mau menuju lokasi kebakaran. Kejadian terjadi disekitar lokasi Kantor Camat Kecamatan Pangkalan sekira pukul 14.00 Wib, Rabu 6 Oktober 2021.

Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Lima Puluh Kota Alfian saat dihubungi mengatakan, dimana timnya sedang melakukan tugas memadamkan api kebakaran lahan salah watu warga pangkalan. Setelah dilakukan pemadaman , deposit air kurang dan dilakukanlah pengisian ulang kembali.

Setelah pengisian tim kembali ke TKP untuk memastikan api betul-betul sudah padam. Pada saat mau kembali ketitik kejadian jelang memasuki tempat kejadian disinilah kecelakaan tersebut terjadi.

Alfian jelaskan, dimana timnya sudah melakukan kerja sesuai SOP, namun jelang kecelakaan, mobil pemadam iringi tiga mobil yang ada didepannya. Karna ada diduga salah satu mobil didepan yang mengurangi laju kendraan, sehingga merambas kemobil yang dibelakang, saat itulah mobil pemadam menambrak mobil yang didepannya.

Tabrakan ini terjadi Alfian jelaskan, karna mobil pemadam tidak keburu untuk berhenti. Akibat kejadian ini salah satu petugas disamping sopir terjepit, setelah diefakuasi langsung dibawa kepuskesmas terdekat. Saat ini petugas tersebut telah ditangani pihak Rumah Sakit Umum Adnan WD untuk mendapat perwatan dari tim medis.

Dari peristiwa ini Alfian katakan mobil pemadam alami kerusakan yang parah, depan mobil rusak semuanya. Dari kerusakan ini tentu akan berdampak kepada pelayana kepada masyarakat. Alfian berharap semoga perbaikan bisa cepat berjalan dan bisa kembali beroperasi.

Kepda masyarakat dan pengguna jalan raya Alfian berharap, agar ketika ada mobil pemadam kebakaran sedang melaju melakukan tugas, untuk waspada dan segra menghindar karna tim berpacu dengan resiko baik nyawa ,harta benda baik rumah dan yang lainnya.

Berikut komentar Alfian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *