AudioBerita UtamaKota PayakumbuhLimapuluh KotaSafasindo News

Safari Ramadhan, Walinagari Yondrivel Berikan Bantuan Untuk Mushalla Nahdatul Islam

1 Mins read

Walinagari Simalanggang Yondrivel berikan bantuan kepada Musholla Nahdatul Islam sebanyak kurang lebih 4 juta rupiah untuk pembangunan musholla tersebut. Bantuan itu diberikan dalam kegiatan program safari Ramadhan 1445 H, Rabu 20 Maret 2024.

Walinagari Simalanggang saat dihubungi Kamis 21 Maret mengatakan, Alhamdulillah kita telah melaksanakan kegiatan program safasi Ramadhan tahun ini dengan mengunji satu tempat ibadah yakni Musholla Nahdatul Islam yang berada di jorong Koto.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dari pemerintahan nagari dan tahun sebelumnya kita juga mengunjungi satu tempat ibadah. Dengan bantuan yang kita berikan Alhamdulillah pengurus Musholla sangat bersukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak nagari,” kata Yondrivel.

Yondrivel jelaskan kenapa kita hanya mengunjungi satu tempat atau satu jorong saja, hal ini mengingat dan menimbang dana yang dimiliki nagari tidak banyak. Jika kita mengunjungi lebih dari 1, tentu jumlah bantuan yang diberikan sedikit.

“Agar bantuan ini berkat dan bermamfaat bagi pengurus maka kita hanya mengunjungi satu tempat ibadah setiap tahunnya. Tujuaannya agar dana yang kita berikan terasa nilainya oleh pengurus Musholla yang saat ini dalam pembangunan,” ungkap Walingari.

Walinagari sampaikan, selain masyarakat dikunjungi Tim Safari Ramadhan tingkat Nagari. Masyarakat nagari Simalanggang juga telah dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Wakil Bupati Limapuluh Kota yang berlangsung di Mesjid Jorong Bali Rupih. SelanjutnyaTim Safari Ramadhan Kapolres Kota Payakumbuh di Jorong Tobiang Ronah.

“Selain memberikan bantuan kepada pengurus mesjid dan musholla, Safari Ramadhan ini juga salah satu sarana untuk meningkatkan hubungan silaturrahim antar sesama. Disamping itu, kita juga menyampaikan program yang telah kita lakukan pada tahun sebelumnya serta menyampaikan program unggulan tahun ini kepada masyarakat,”sambung Walinagari.

Kegiatan Safari Ramadhan tingkat nagari, selain Walingari juga dihadiri oleh pengurus Bamus, perangkat nagari, jorong dan tokoh masyarakat setempat.

Berikut komentar Yondrivel

Related posts
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Perkokoh Hubungan Silaturrahim, Pengurus DPD PKS 50 Kota Safari Ramadhan ke Masing-masing DPC

1 Mins read
Dalam meningkatkan hubungan silaturrahim antara sesama sekaligus berbagi berkah di bulan Ramadhan. Pengurus DPD PKS Kabupaten Lima Puluh Kota adakan kegiatan Safari…
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Safari Ramadhan, Pengurus DPD PKS 50 Kota Kunjungi Semua DPC Yang Ada Di Kabupaten Lima Puluh Kota

1 Mins read
Dalam menyambut bulan suci Ramadhan pengurus DPD PKS Kabupaten Lima Puluh Kota adakan agenda safari Ramadhan mengunjungi semua DPC yang ada di…
Kota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Safari Ramadhan, Wagub Audy Joinaldi Serahkan Bantuan BAZNAS 25 Juta Rupiah Kewarga Nagari Sungai Antuan

1 Mins read
Rahmi umur 33 tahun, warga Jorong Lubuak Simato Nagari Sungai Antuan Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota terima bantuan BAZNAS senilai 25 juta…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *