Kota PayakumbuhSafasindo News

Sambut Tahun Baru Islam, FKDT Limapuluh Kota Adakan Upacara 1 Muharam 1444 H

1 Mins read

Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( DPC-FKDT) Kabupaten Lima Puluh Kota dalam menyambut tahun baru Islam, adakan upacara 1 Muharam 1444 H. Kegiatan acara berlangsung di Lapangan Bola Kaki Nagari Andiang Kecamatan Suliki, Sabtu 30 Juli 2022.

Dalam undangan yang beredar acara dihadiri Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin sekaligus bertindak selaku pembina upacara, Anggota DPRD diantaranya H. Yos Sariadi, dari Kementrian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, Kabag Kesra, Ketua dan pengurus FKDT serta santri dari MDTA se Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketua DPC-FKDT Kabupaten Lima Puluh Kota M.Irdamsyah mengatakan, pasca pandemi kegiatan upacara akbar, ini pertama kali kita adakan dengan menghadirkan semua perwakilan santri MDTA se Kabupaten Lima Puluh Kota.

M.Irdamsyah jelaskan, tujuan dan sasarannya selain memeriahkan tahun baru Islam, sekaligus untuk memberitahukan kepada anak didik di MDTA dan masyarakat umum akan hari besar Islam kepada mereka. Selaku umat muslim sepatut dan seyogyanyalah kita memeriahkan hari besar Islam ini dibanding tahun Masehi.

Hal senada juga disampaikan oleh H.Yos Sariadi Anggota DPRD Limapuluh Kota dari Fraksi PKS. Kalau bukan kita dari umat muslim siapa lagi yang memeriahkan tahun baru islam ini.

“Kepada semua masyarakat Limapuluh Kota khususnya yang muslim, baik pemuda, organisasi dan kelompok-kelompok seperti kelompok Yasin dan yang lainnya mari kita meriahkan tahun baru Islam ini dengan berbagai kegiatan agama. Baik itu mengadakan tabligh akbar dan lomba keagamaan lainnya. Tujuannya tak lain dan tak bukan untuk mensiarkan agama Islam sekaligus memeriahkan tahun baru Islam,”kata Yos Sariadi.

Melalui moment tahun baru Hijriyah ini, H.Yos mengajak mari kita jadikan untuk introspeksi dan sekaligus muhasabah diri kita. Kalau selama ini amal ibadah kita kurang baik mari kita tingkatkan, begitu juga dengan pergaulan sehari-hari kita. “Memasuki tahun baru Islam 1444 H kedepan mari sama-sama kita perbaiki pergaulan,sama-sama kita berbaiki ibadah dalam medekatkan diri kepada Allah Yang Maha Esa,”ungkap H. Yos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *