AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Sampaikan Capaian Vaksin Rendah: Ketua LPM Kelurahan Padang Tiakar Sanggah, Datanya Mungkin Belum Diubdate

1 Mins read

Ketua LPM Kelurahan Padang Tiakar Khairul Kayo sanggah data vaksinasi dikelurahan Padang Tiakar rendah. Hal ini disampaikan oleh Khairul Kayo saat pelantikan Ketua RW dan RT di Kantor Lurah Padang Tiakar, Rabu 13 Oktober 2021.

Pada acara pelantikan tersebut Kepala Kelurahan Padang Tiakar Arman sampaikan, dimana dari hasil rilis yang diterimanya dari Satgas Covid-19 capaian vaksinasi dikelurahan Padang Tiakar masih sedikit. Dari total jumlah sasaran 3677 orang, baru 1173 orang yang jalani vaksin sisanya ada 2504 orang belum jalani vaksin.

Terkait dari yang disampaikan oleh Lurah dan meminta masukan dari Ketua RT dan RW kerjasamanya untuk percepatan program vaksinasi di Payakumbuh, salah seorang Ketua RT menyampaikan dimana pada kegiatan vaksinasi dikelurahan beberapa waktu lalu, animo masyarakat cukup tinggi, namun kesiapan dari pihak petugas vaksin tidak cukup, sehingga banyak warga yang tidak jadi divaksin karna vaksin tersebut habis, sementara saat itu warga telah meluangkan waktunya.

Selanjutnya Ketua RT 04 RW 04 Kennedy Amin menambahkan belakangan ini warga masyarakat sudah banyak yang melakukan vaksin baik mandiri ataupun dari tempat kerjanya. Melihat jumlah yang disampaika lurah tersebut Kennedy Amin jelaskan berkemungkinan data tersebut belum diperbaharui.

Menambahkan dari yang disampaikan oleh masing-masing RT, Ketua LPM Khairul Kayo jelaskan berkemungkinan data yang diberikan kepada Lurah itu belum diperbaharui. Khairul katakan dimana jumlah warga yang bekerja baik dikantor dan dipemerintahan dikelurahan ini cukup banyak, rata-rata warga tersebut telah jalanai vaksin ditempat kerjanya.

Disamping itu anak-anak sekolah baik SMP dan SMA juga sudah banyak yang jalani vaksin. Khairul sampaikan untuk SMP dikelurahan Padang Tiakar ada 2 sekolah, belum lagi warga yang vaksin baik ke Polres atau langsung ke puskesmas. Khairul katakan melihat belakangan ini banyaknya anak sekolah yang jalani vaksinasi dan orang kerja dikantor juga jalani vaksin, jumlah warga yang vaksin itu sudah bertambah.

Untuk itu Khairul berharap melalui dinas terkait agar data vaksinasi dikelurahan diperbaharui. Baik itu yang sudah jalani vaksin pertama ataupun yang kedua. Begitu juga dengan data warga yang vaksin diluar payakumbuh sementara datanya masih dikelurahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *