AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Sampaikan Pendapat Akhir, Ini Rekomendasi Fraksi PKS Ke Bupati Lima Puluh Kota

1 Mins read

DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota adakan rapat paripurna pendapat akhir semua Fraksi terhadap Ranperda laporan pertanggungjawab pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lima Puluh Kota tahun anggaran 2021.

Acara diadakan digedung DPRD setempat,dihadiri Bupati Safaruddin,Ketua DPRD serta Wakil Ketua,Forkopimda, OPD dan camat se Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat 1 Juli 2022.

Rapat dibuka oleh Ketua DPRD Deni Asra, dalam sambutannya Deni Asra sampaikan dimana rapta ini awalnya diadakan pada pukul 14.00 WIB. Namun karna ada pelantikan Walinagari,setelah dibuka selanjutnya rapat ditunda dan dilanjutkan kembali setelah pelantikan selesai.

Jelang penyampaian pendapat akhir dari masing-masing fraksi, sebelumnya Sekretaris Dewan menyampaikan rekomendasi Badan Anggaran DPRD terhadap pertanggungjawab pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lima Puluh Kota tahun anggaran 2021.

Usai penyampaian rekomndasi, selanjutnya masing-masing Fraksi menyampaikan pendapat akhir mereka terhadap pertanggungjawab pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lima Puluh Kota tahun anggaran 2021.

Fraksi PKS dengan juru bicara Beni Murdani menyampaikan, Setelah kita melakukan serangkaian pembahasan terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun Anggaran 2021. Kami dari Fraksi PKS memberikan 12 masukan dan saran terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 diantaranya adalah.

Pertama,Kami dari Fraksi PKS mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh kota yang sudah meraih WTP yang ke-7 kalinya berturut -turut, tapi WTP bukan akhir dari segalanya. Mari tetap berpacu dalam capaian secara Opini BPK dan Opini Rakyat, Pendapatan Daerah selalu Meningkat dan Belanja Tepat Sasaran, meningkat Belanja Modal dan mengurangi belanja pegawai.

Selanjutnya Kami dari Fraksi PKS meminta agar Pemerintah Daerah mempertimbangkan dan memperhatikan rekomendasi Badan Anggaran. Ketiga Fraksi PKS meminta Pemerintah Daerah memperhatikan dan menindaklanjuti Rekomendasi Panitia Khusus (PANSUS) I, II dan III dalam upaya memaksimalkan kinerja Pemerintah Daerah agar lebih baik dan meningkat dimasa yang akan datang dalam rangka mewujudkan keberhasilan Program Nasional dan Program Pemerintah Daerah demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Berikutnya terkait belanja hibah di APBD 2021, Kami dari Fraksi PKS melihat belanja hibah tersebut belum tepat sasaran. “Kedepannya Fraksi PKS berharap agar Saudara Bupati melalui TAPD untuk lebih mengutamakan program kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat banyak,”kata Beni.

Berikut komentar Beni Murdani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *