AudioSafasindo News

Satu Bapaslon Perseorangan Tidak Serahkan Dokumen Penambahan Berkas Perbaikan ke KPU Limapuluh Kota

1 Mins read
Ketua KPU Kabupaten Lima Puluh Kota Masnijon menerima Dokumen Penambahan Berkas Perbaikan Bakal Calon Perseorangan dari pasangan Ferizal Ridwan dan Nurkhalis

Sesuai masa batas waktu perbaikan untuk bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota dari jalur perseoangan, yang diberikan oleh KPU Limapuluh Kota selama 3 hari yakni 25 hingga 27 Juli 2020, dari rentang waktu tersebut hanya satu bapaslon perseorangan yang menyerahkan berkas dukungan ke KPU Limapuluh Kota. Dengan demikian KPU Limapuluh Kota menyatakan satu pasangan calon, gagal mengikuti Pilkada 2020.

Ketua KPU Kabupaten Lima Puluh Kota Masnijon saat dihubungi Rabu pagi 29 Juli menyampaikan dari rentang waktu tersebut hanya satu pasangan calon perseorangan yang mengajukan penambahan berkas perbaikan. Adapun paslon tersebut yakni pasangan Ferizal Ridwan dan Nurkhalis yang menyerahkan syarat dukungan perbaikan ke KPU pada hari Senin, 27 Juli 2020.

Ketua KPU Kabupaten Lima Puluh Kota jelaskan, sesuai hasil rekapitulasi verifikasi faktual yang dilakukan KPU pada tanggal 20 Juli 2020, kedua calon perseorangan ini dipastikan tidak memenuhi jumlah persyaratan. Untuk Maskar-Masril dukungan tercatat sebanyak 15.381. Sedangkan Ferizal-Nurkhalis dukungan terhitung 16.400 dukungan. Sementara jumlah dukungan yang dibutuhkan yaitu 8,5 persen dari jumlah pemilih atau sekitar 22.539 berkas.

Dari data tersebut Masnijon jelaskan Untuk pasangan Maskar-Masril jumlah dukungan yang harus mereka serahkan di masa perbaikan sebanyak 14.316 , kebutuhan 7.158 . Sementara pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis sebanyak 12.278, kebutuhan 6.139. Sesuai aturan Masnijon katakan masing-masing calon ini mereka harus menyerahkan dukungannya dua kali lipat dari kebutuhan.

Dari masa waktu perbaikan itu, pasangan Maskar Dt Pobo dan Masril mereka tidak menyerahkan dukungannya. Masnijon sampaikan pasangan ini datang ke KPU menyerahkan sebuah surat pernyataan yang menyatakan pasangan ini tidak akan menyerahkan dokumen perbaikan. Dengan begitu, pasangan ini dinyatakan gagal mengikuti Pilkada 2020.

Sementara Ferizal Ridwan dan Nurkhalis tetap melanjutkan prosesnya. Pasangan ini menyerahkan dukungan lebih dari 2 kali lipat yang diminta KPU. Dari berkas dukungan yang diserahkan oleh Ferizal Ridwan dan Nurkhalis, Masnijon sampaikan hingga tangaal 4 Agustus nantik kita akan melakukan verifikasi administrasinya kembali.

Berikut komentar Masnijon

Related posts
AudioSafasindo News

Daftar Ke KPU, Bacalon M Rahmad-Asirwan Yunus Diterima

1 Mins read
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati M Rahmad dan Asirwan Yunus daftarkan dirinya ke KPU Kabupaten Lima Puluh Kota. Pasangan ini daftarkan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *