AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Satu Rumah Semi Permanen di Nagari Halaban Habis Dilalap Api

1 Mins read

Satu buah rumah semi permanen milik Denai warga masyarakta Nagari Halaban habis dilalap api. Kejadian terjadi Selasa siang 8 Maret 2022. Tidak ada korban jiwa namun bangunan rumah habis jadi abu dimakan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lima Puluh Kota Alfian saat dihubungi Rabu 9 Maret mengatakan, betul kemaren terjadi kebakaran di Jorong Ate Loban Nagari Halaban, dari peristiwa tersebu satu buah rumah semi permanen milik Pak Denai habis dimakan api.

“Saat ada menerima laporan dari warga, tim langsung bergerak kelokasi. Namun karna lokasi cukup jauh dari posko dan jalan juga tidak baik tim agak terkendala bisa cepat tiba dilokasi kejadian. Namun begitu sampai tim langsung memadamkan api tersebut. Dalam pemadaman kita menurunkan 2 armada ditambah satu armada dari Kota Payakumbuh,” kata Alfian.

Alfian jelaskan untuk kerugian dari peristiwa tersebut belum bisa kita sampaikan, karna tim masih bekerja dan mendata berapa kerugian yang timbul dari kebakaran itu. Sementara barang yang bisa diselamatkan tidak berapa, namun setelah api dipadamkan tim dari pemadam dan pihak rumah berhasil menemukan emas yang disimpan pemilik rumah.

Melalui Radio Safasindo dan web Safasindo.com Alfian jelaskan, terkait kebakaran ini kita tidak hanya menerima laporan dari warga, tapi kita juga melakukan dan memberikan edukasi ketengah tengah masyarakat. Tujuan dan sasarannya adalah bagaimana kedepannya warga masyarakat mereka paham dan menyadari pentingnya mencegah dan mengantisipasi dari pada terjadi musibah ini.

“Kita berharap kepada semua masyarakat agar mereka mau dan melakukan apa yang kita sampaikan. Seperti memeriksa instalasi listrik rumah kita, dalam hal ini lebih baik kita rugi biaya perbaikan dari pada rugi puluhan juta rupiah karna kebakaran akibat rusaknya instalasi listrik rumah kita. Disamping itu kita juga berharap agar masyarakat berhati-hati dan mematikan atau mencabut semua colokan listrik kita jika sudah tidak digunakan lagi, karna dari kelalain ini sudah banyak rumah terbakar akibat konsleting arus listrik, ungkap Alfian.

Selain itu Alfian juga sampaikan, jika bepergian atau mau tidur pastikan semua yang bisa menyebabkan terjadi kebakarn semua sudah aman. Selanjutnya kepada warga masyarakat jika ada kebakaran, silahkan mencatat dan menghubungi nomor petugas yang telah kita pajang disemua cabang pemadam kebakaran Limapuluh Kota.

Berikut komentar Alfian

Related posts
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Cepat Melapor, Warung Dekat Tumpukan Kayu Yang Terbakar Bisa Diselamatkan Damkar Limapuluh Kota

1 Mins read
Kebakaran tumpukan kayu dan juga ada sekamnya menghebohkan warga Jorong Koto Nagari Simalanggang Kec Payakumbuh Kab LimaPuluh Kota. Kenapak tidak, karna dekat…
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Dua Rumah dan 2 Warung Hangus Terbakar di Taeh Baruah

1 Mins read
Amukan sijago merah yang membakar 2 rumah dan 2 warung menghebohkan masyarakat Taeh Baruah yang sedang beraktifitas dipagi itu, tepatnya di Jorong…
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Bupati Safaruddin Ikuti Simulasi Pemadaman Api di Kantor Camt Akabiluru

1 Mins read
Bupati Safarudddin beserta Anggota DPRD Arsimedes dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Alfian ikuti simulasi pemadaman api di Kantor Camat Akabiluru, Selasa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *