AudioBerita UtamaLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

SDN 06 Sarilamak Bagikan Takjil Gratis ke Masyarakat

1 Mins read

Ratusan takjil gratis diberikan oleh siswa dan siswi SDN 06 Sarilamak kepada masyarakat pengguna jalan raya yang melintasi jalan depan sekolahnya, Senin 25 Maret 2024.

Pembagian takjil gratis tersebut juga didampingi oleh majlis guru, walimurid, Ketua Komite sekolah, serta Bhabinkamtibmas. Pembagian takjil dilakukan di sore hari menjelang waktu berbuka masuk.

Ketua Komite Sekolah SDN 06 Sarilmak saat dihubungi mengatakan, Alhamdulillah kegiatan pembagian takjil gratis yang kita lakukan berjalan dengan baik dan lancar.

“Selain siswa walimurid pun juga ikut memberikan takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan raya, baik itu roda dua dan roda empat. Hal ini kita lakukan adalah sala satu bentuk suport kita orang tua dalam mendukung program sekolah, berbagi takjil gratis di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” kata Altoyo.

Sementara Kepala Sekolah SDN 06 Sarilamak Yosi Gumala saat dihubungi Selasa 26 Maret mengatakan, Alhamdulillah satu program kita disekolah yakni berbagi takjil gratis kepada masyarakat sukses kita laksanakan.

“Saya apresiasi kegiatan berbagi takjil gratis yang dilakukan oleh majlis guru dan siswa, hal ini terlakasana berkat kerjasama dan kolaborasi sekolah dengan komite dan walimurid SDN 06 Sarilamak,” kata Yosi.

Yosi sampaikan, adapun jumlah takjil gratis yang kita bagikan ada kurang lebih 600 bungkus. Kegiatan yang kita lakukan itu juga dihadiri oleh pengawas sekolah dan juga Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi kurikulum merdeka yang mana nantik pencapaiaannya adalah profil Pancasila. Dalam kegiatan ini dapat kita ambil pembelajarannya yakni semangat kegotong royongan siswa dalam membagikan takjil kepada masyarakat,” ungkap Yosi.

Yosi jelaskan, dengan kegiatan tersebut dapat kita lihat siswa itu mereka aktif dan bantu membantu satu sama lain. Sehingga profil Pancasila dalam gotong royong dapat kita capai. “Karna aktifitas yang dilakukan bersentuhan langsung dan diterapkan langsung oleh siswa itu sendiri,” sambung Yosi.

Berikut komentar Yosi

Related posts
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

Jelang Ramadhan, SDN 06 Sarilamak Adakan Pengajian

1 Mins read
Jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H, sekolah SDN 06 Sarilamak adakan pengajian. Kegiatan acara diadakan di aula sekolah setempat, Kamis 7…
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

SDN 06 Sarilamak Terima Kunjungan Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Kecamatan Lubuk Sikaping

2 Mins read
Sekolah Dasar Negri 06 Sarilamak terima kunjungan dari satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) wilayah I Kecamatan Lubuk Sikaping. Rombongan tersebut terdiri dari…
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaPendidikanSafasindo News

Dikunjungi Tamu, SD Istiqamah Sicincin Pariaman Studi Banding Ke SDN 06 Sarilamak

2 Mins read
Sekolah SDN 06 Sarilamak Kabupaten Lima Puluh Kota dikunjungi oleh Sekolah Dasar Istiqamah Sicincin Pariaman. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding terkait…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *