AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Sebanyak 1200 Tenaga Pendidik Di Payapakumbuh Ikuti Swab Massal

1 Mins read

Kurang lebih 1200 orang tenaga pendidik diluar tenaga pendidik yang honor, ikuti swab massal yang diadakan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh, kerjasama dengan Dinas Kesehatan. Kegiatan berlangsung di depan kantor Dinas Pendidikan Bukik Sibaluik selama 3 hari.

Kepala Dinas Pendidikan H Agustion saat ditemui diruangan kerjanya, Selasa 14 Juli 2020. Agustion sampaikan selam 3 hari ini kita lakukan Swab kepada seluruh tenaga pendidik yang PNS, mulai dari TK,SD dan SMP. Kadis jelaskan kegiatan ini telah kita mulai pada hari kemaren,Senin 13 Juli untuk SMP dan hari ini untuk guru SD dan hari esok Rabu 15 Juli untuk guru TK.

Bagi guru yang hari kemaren tidak bisa hadir, Agustion katakan hari ini dilakukan Swabnya, bagi guru SD yang hari ini tidak bisa hadir maka Swabnya dilakukan hari esok. Kepada semua tenaga pendidik, Agustion berharap semuanya untuk bisa mengikuti swab ini.

Kadis jelaskan, meski sekolah tahun ajaran baru 2020/2021, secara tatap muka, baru akan dimulai Desember mendatang, namun kita harus memastikan dari dini, guru-guru ini harus bebas dari virus corona deasase. Disamping itu Swab ini juga untuk menjawab kekwatiran orang tua wali murid, akan kondisi guru-gurunya, jika sekolah tatap muka dilakukan nantiknya.

Untuk guru yang honor, Agustion sampaikan kita melihat kondisi dulu. Sekiranya nantik dibutuhkan maka dilakukan untuk tahap dua, saat ini kita mengutamakan tenaga pendidik yang PNS terlebih dahulu.

Terkait kapan dimulai proses belajar mengajar tatap muka disekolah, Agustion katakan kita melihat perkembangan dan kondisi daerah kita saat ini serta keputusan dari Tim Gugus Tugas Covid-19. Jika Tim Gugus Tugas membolehkan dalam waktu dekat ini, maka belajar tatap muka akan kita lakukan disekolah.

Berikut komentar H Agustion

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Dua Sembuh, 3 ASN Pemko Payakumbuh Positif Covid-19

1 Mins read
Tiga ASN Pemko Payakumbuh yang terpapar positif Covid-19 tersebut yakni FKS, 26 tahun bertugas Diskominfo, T, 50, tahun diBappeda dan dr. Y,…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

dr.Bakhrizal, Kasus Covid-19 Gelombang Kedua Di Payakubuh Melebihi Kasus Pertama

1 Mins read
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh hari ini, Minggu 23 Agusutus umumkan penambahan kasus positif Covid-19. Melalui vidcom Walikota Payakumbuh Riza Falepi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *