AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Sebanyak 700 Siswa SD dan SMP Terima Bantuan Beasiswa Dari BAZNAS Payakumbuh

1 Mins read

Sebanyak kurang lebih 700 siswa SD dan SMP se Kota Payakumbuh terima bantuan beasiswa dari BAZNAS Kota Payakumbuh. Penyerahan bantuan berlangsung di GOR tipe B yang berada di Tanjuang Pauh Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa 19 Juli 2022.

Hadir diacara penyerahan bantuan beasiswa tersebut, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Kepala Dinas Pendidikan,Pimpinan BAZNAS serta stafnya dan siswa siswi yang menerima bantuan bersama orang tuanya.

Ketua BAZNAS Kota Payakumbuh Hamdi Sofyan saan dihubungi mengatakan, tadi siang kita menyalurkan dana zakat untuk siswa SD dan SMP se Kota Payakumbuh yang berjumlah sebanyak 700 orang. Jumlah tersebut berasal dari semua sekolah SD dan SMP yang ada di Kota Payakumuh.

“Besaran bantuan beasiswa yang kita berikan kepada masing-maing anak, untuk pelajar SD dibantu sebanyak RP. 500.000 sedangkan untuk SMP yang baru masuk sebanyak RP. 600.000,” kata Hamdi Sofyan.

Hamdi jelaskan dimana kegiatan ini merupakan salah satu program BAZNAS Kota Payakumbuh dalam membantu warga masyarakat yang kurang mampu. Nama program bantuan beasiswa ini yakni program Payakumbuh sejahtera.

“Adapun tujuan dari bantuan beasiswa yang kita berikan ini, untuk membantu orang tua siswa dalam memenuhi kebutuah sekolah anaknya. Baik itu membeli buku,baju, sepatu dan yang lainnya,” ungkap Hamdi.

Related posts
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

HUT Ke-22, Baznas Payakumbuh Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

1 Mins read
Dalam rangka Hari Ulang Tahun Baznas yang ke-22 yang jatuh pada setiap tanggal 17 Januari, Baznas Kota Payakumbuh akan salurkan bantuan untuk…
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Program Payakumbuh Sejahtera, Baznas Payakumbuh Serahkan Bantuan Biaya Hidup Kepada Mustahiq

1 Mins read
Badan Amil Zakat Nasioanl Kota Payakumbuh sesuai Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) Baznas Payakumbuh telah menyalurkan dana bantuan kepada masyarakat yang patut…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Payakumbuh Cerdas, 106 Siswa SD dan SMP Terima Bantuan Beasiswa Dari Baznas

1 Mins read
Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh kerjasama dengan Baznas kota Payakumbuh salurkan bantuan beasiswa kepada 106 siswa SD dan SMP sederajat yang berasal dari…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *