Limapuluh KotaOlahragaSafasindo News

Sediakan Hadiah Puluhan Juta Rupiah, Kadis Parpora Buka Turnamen Badminton PB. SERASA

1 Mins read

Dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2022,serta melihat perkembangan pembinaan bibit bulu tangkis di Kabupaten Lima Puluh Kota khususnya di Kecamatan Mungka, PB Serasa Labuah Lintang Kecamatan Mungka kembali adakan turnamen bulu tangkis. Kegiatan ini bekerjasama dengan Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota dengan total hadiah 21 juta rupiah.

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 5 s/d 25 November 2022 itu dibuka secara resmi oleh Sukriadi Arlen mewakili Kadisparpora Desri. Pembukaan ditandai dengan pukulan suttutlecok oleh Sukriadi bersama H. Yos Sariadi, S. Ag anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota dari fraksi PKS, Sabtu 5 November 2022 di GOR PB SERASA Labuah Lintang Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam sambutannya Sukriadi Arlen menyampaikan, dirinya apresiasi turnamen yang dilaksanakan oleh PB Serasa Labuah Lintang Kecamatan Mungka ini, untuk mencari bibit bulu tangkis di Kabupaten Limapuluh Kota. Sukriadi juga ucapkan terimakasih kepada H. Yos Sariadi yang telah peduli dengan olahraga khususnya badminton, dengan pokok pikiran anggota dewan yang dititipkan anggarannya di Disparpora untuk kegiatan ini.

Sementara H. Yos Sariadi menyampaikan, setiap tahun Kita mengadakan iven bulu tangkis ini. Sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan dengan swadaya dari pengurus PB Serasa, kadang ada sponsor yang mendanainya. kata anggota dewan yang sudah tiga priode ini.

“Untuk tahun ini Alhamdulillah PB Serasa bisa bekerjasama dengan Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota dalam melaksanakan ivent ini, dengan menggunakan dana pokok pikiran (pokir) dewan,” kata H.Yos Sariadi.

H.Yos Saridi jelaskan, turnamen ini dibagi 4 kategori. Unik nya, hadiah bagi pemenang setiap katagori , nanti akan ditransfer ke rekening pemenang melalui rekening bank Nagari. “Ini membuktikan transparansi panitia,” sebut H.Yos yang juga seorang penghulu dikampung halamannya.

Adapun 4 kategori turnamen Badminton PB SERASA tersebut yakni:

  1. Ganda umum non Porda
  2. Ganda PBSI dan non PBSI
  3. Ganda Veteran diatas 45 tahun
  4. Kelompok Umur U13.

Pembukaan turnamen bulu tangkis PB SERASA ini selain dihadiri Kadis Parpora yang diwakili Kabid Olah Raga Sukriadi Arnel beserta staf Rahma Della dan Febby Nurfitry, pembukaan juga dihadiri oleh Wali Nagari setempat , panitia dan peserta turnamen sebanyak 176 pasang yang akan bertanding memperebutkan trofi dan uang 21 juta rupiah.**