AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Sekda Dafrul Pasi Hadiri Acara Pisah Sambut Kepala Kementrian Agama Payakumbuh

2 Mins read

Kantor Kementrian Agama Kota Payakumbuh langsungkan acara pisah sambut Pimpinan Pejabat yang Lama dengan yang baru. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor setempat,Rabu 28 Sepetember 2022.

Acara pisah sambut Pimpinan Kantor Kementrian Agama Kota Payakumbuh dihadiri Kabag TU Kanwil Kemenag Sumatera Barat H. Miswan, Walikota Payakumbuh diwakili Sekda Dafrul Pasi, Ketua MUI kota Payakumbuh H. Erman, Kabag Kesra Setdako Efrizal, Kepala KUA dan seluruh pegawai Kemenag Kota Payakumbuh.

Adapun pimpinan yang lakukan pisah sambut yakni, Ramza Husmen digantikan oleh H. Joben sebagai Kakan Kemenag Kota Payakumbuh. Sementara Ramza Husmen pindah tugas ke Kanwil menjadi Kabid Urusan Haji dan Umroh yang sebelumnya ditempati oleh H. Joben.

Dalam sambutannya, H.Joben sampaikan kepada Sekda terkait situasi dan kondisi saat ini yang dirasakan oleh umat, dalam tolerasni beragama. Kota Payakumbuh yang tidak hanya dihuni oleh umat Islam saja namun juga ada agama yang lain, tentu ini dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama dengan Pemko Payakumbuh untuk menjaga dan selalu terjaga kerukunan hidup beragama di Kota yang kita cintai ini.

H.Joben jelaskan dimana dalam waktu dekat ini kita akan melangsungkan acara yang sudah lama ditungu-tunggu oleh masyarakat yakni kegiatan acara MTQ. Kendati situasi kita saat ini baru bangkit, kalau kita tidak bisa mengadakan acara yang besar, setidaknya kita bisa melangsungkan acara yang sederhana namun meriah.

Sementara H.Ramza Husmen menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota yang selama ini telah bekerjasama dengan Kementrian Agama dalam berbagai agenda dan kegiatan. Hal yang sama juga disampaikan kepada semua ASN yang bertugas dijajaran Kementrian Agama Kota Payakumbuh. “Melalui Pimpinan yang baru ini semoga kedepannya Kemenag Payakumbuh semakin baik dan maju hendaknya,” harap Ramza Husmen dan diaminkan oleh semua yang hadir.

Mewakili Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda, Plt Sekda Dafrul Pasi ucapakan selamat datang di Kota Payakumbuh kepada H.Joben dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada H.Ramza Husmen yang saat ini bertugas di Kanwil.

Dafrul Pasi jelaskan dari semua yang telah disampaikan oleh baik Bapak H.Joben dan Bapak Ramza Husmen terkait kemitraan dan kerjasama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh, ini memang sudah seharusnya kita lakukan untuk kebaikan warga masyarakat Payakumbuh.

Terkait denga kegiatan MTQ yang tak lama lagi akan diadakan, Sekda sampaikan kita akan adakan namun akan kita sesuaikan dengan situasi keuangan kita, yang saat ini lagi dalam menghadapi terkait dampaknya naik harga BBM. Selain terkait dampak harga BBM, pemerintah juga dihadpai dengan persoalan stunting. “Walau daerah kita tidak banyak namun kita tidak boleh lengah dan harus tetap menjaga dan memantau serta mengurangi resiko terkena dari stunting ini,”kata Dafrul Pasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *