AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Henny Riza Falepi Bunda Paud Payakumbuh

1 Mins read
Henny Riza Falepi Bunda Paud Kota Payakumbuh

Menyikapi situasi dan kondisi saat pandemi ini, sejumlah aturan dan ketentuan telah dikeluarkan oleh Pemerintah dalam beraktifitas, baik itu di perusahaan, kantor dan juga dilembaga pendidikan.

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona dan aktifitas masyarakat bisa berjalan. Difase New Normal saat ini, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Hal yang sama juga dilakukan dilembaga pendidikan, sesuai ketentuan dan aturannya Dinas Pendidikan telah memberikan informasi kepada masing-masing sekolah,dalam kegiatan proses belajar mengajar disaat pandemi ini.

Menyikapi dan merespon kondisi saat ini, khusus disekolah rendah, terkait proses belajar mengajarnya. Bunda Paud Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi sampaikan, untuk Payakumbuh saat ini kita telah di zona hijau. Kendati demikian untuk proses belajar mengajar dengan tatap muka disekolah ini masih masalah, karna dikwatirkan tidak bisa menjalani protokol PAUD dan dikwatirkan nantik tertular, kita tidak tahu, nantik ada yang dari luar mebawa virus. Kondisi ini juga jadi kekwatiran bagi orang tua.

Pada prinsipnya Jika ada pilihan Henny Riza Falepi sampaikan jika tidak masuk sekolah itu pilihan yang baik. Namun ini juga dilema bagi orang tua yang yang bekerja diluar, nantik anaknya bagaimana. Terkait hal ini Heny terangkan kita berikan pilihan kepada wali murid. Untuk bisa sekolah lagi hal ini Henny terangakn ini juga tidak menutup kemungkinan untuk bisa sekolah karna daerah kita saat ini telah zona hijau.

Untuk belajar daring bagi anak usia dini, Henny jelaskan dirinya tidak setuju. Akan lebih baik berikan kepada orang tuanya untuk minggu ini apa yang akan disimulasi oleh orang tua keanak dan minggu besok apa. Intinya peran Paud itu tetap ada, tapi orang tua yang melaksanakan.

Berikut komentar Henny Riza Falepi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *