AudioBerita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Selama Ramadhan Permitaan Cendol Meningkat, Nia Habiskan Lebih 2000 Gelas Perharinya

1 Mins read

Cendol dari tepung beras salah satu bahan untuk takjil jadi favorit di bulan Ramadhan. Pasalnya, penganan cendol ini bisa menjadi bahan berbagai sajian menu. Seperti es cendol yang dicampur gula merah, santan dan serutan es batu, juga bisa jadi bahan campuran es buah, sop buah dan macam-macam modifikasi untuk takjil yang menyegarkan.

Salah satu pedagang cendol yang menjual dagangannya di Pasar Ibuah, Nia mengatakan dimana di bulan Ramadhan ini permintaan konsumen meningkat dari hari biasanya.

“Produksi cendol yang Saya buat meningkat lebih dari 100 persen sejak awal masuk Ramadan. Yang biasanya mempoduksi cendol hanya 2 kali dalam seminggu, itupun tergantung sesuai permintaan konsumen. Tapi di bulan Ramadhan ini setiap hari Saya memproduksinya,” kata Nia saat dihubungi Kamis sore 14 maret 2024.

Nia merupakan salah satu pedagang cendol dari Situjuah tepatnya Situjuah Banda Dalam. Nia katakan, satu hari dalam bulan Ramadhan ini dirinya menghabiskan cendol sekitar 2500 takaran gelas.

“Jual cendol tepung beras ini, merupakan turun temurun dari keluarga, dari nenek, ibu dan hingga saya saat ini. Selama Ramadhan ini saya jualan dipasar Ibuah, setelah selesai sholat subuh langsung berangkat. Alhamdulillah sekitar 1 hingga 1.5 jam cendol habis terjual,” ungkap Nia.

Nia sampaikan ditempat dirinya jualan tepatnya menjelang memasuki pasar ibuah penurunan sebelum terowongan ,ada sekitar 4 atau 5 orang yang jualan. Untuk harga satu gelasnya dijual seharga 1400 pergelasnya.

Berikut komentar Nia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *