Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Seminar Self Improvement, STAIDA Awal Menghadirkan Pemimpin Literat

2 Mins read

Organisasi Mahasiswa Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIDA Payakumbuh bersama Pustaka Dua-2 mengadakan Seminar Self Improvement dengan tema “Pemimpin Literat, Karya Melangit, Hati membumi”. Kegiatan seminar ini diadakan di Lantai 2 Aula Masjid Nurul Yakin, Pakan sinayan, Payakumbuh Barat, Minggu 19 Juni 2022

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan Literasi Berbasis Al Qur’an. Selain kegiatan di bidang literasi, kerjasama inipun juga memberikan bimbingan yang berkelanjutan dalam hal organisasi dan manajemennya.

Disampin itu, kegiatan seminar ini bisa memberikan dorongan kepada mahasiswa STAIDA Payakumbuh sehingga aktif dalam kegiatan sosial dan rasa memiliki terhadap kampus, serta meningkatkan kualitas mahasiswa dalam berorganisasi. Sebagai mahasiswa yang mampu mengatur waktu serta dapat memanfaatkan media digital dengan baik dan cerdas berliterasi.

Seminar dibuka oleh Wakil Ketua III STAIDA Payakumbuh, Muhammad Rizqi S.Th.I.,MA. Rizqi berharap para mahasiswa menjadikan kegiatan seminar sebagai bagian dari proses belajar yang tidak harus di kelas perkuliahan. Harapan tesebut juga disampaikan oleh Alwiansyah, ketua pelaksana. Alwiansyah jelaskan acara seminar ini diikuti oleh mahasiswa dari Semester 2 sampai dengan 4, para mahasiswa STAIDA yang baru dilantik sebagai pengurus DEMA masa bakti 2022/2023.

Adapun narasumber yang dihadirkan diantaranya, Panji Anugerah, S.SOS. yang merupakan Penulis sekaligus Aktivis, Lindawati, S.S,. M.Pd merupakan DPP FLP Sumbar, Co Founder Pustaka Dua-2, beserta Tim Pustaka Dua-2 yang diwakili oleh sekretarisnya, Hanum.

Materi pertama diisi oleh Panji mengenai Manajemen Organisasi. Panji memberikan informasi tentang pentingnya manajemen dalam organisasi serta leadership. Mahasiswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti materi bersama Panji, bak gelas kosong yang siap menampung ilmu. ”Hidup itu berpola apa yang kita lakukan hari ini itulah kita pada masa yang akan datang. Perjalanan menuju sukses itu mungkin getir dan pahit namun, percayalah di ujung kegelapan pasti ada cahaya,” kata Panji memotivasi para mahasiswa.

Sementara Tim Pustaka Dua-2 menyampaikan tentang pemanfaatan media digital yang disampaikan oleh Hanum. “Mahasiswa dapat mengetahui betapa media digital memiliki peran yang sangat penting pada zaman ini. Melalui media digital kita bisa mengembangkan skill serta mengenalkan diri kita pada kalayak banyak dengan hal-hal yang positif. Mahasiswa harus mempunyai karya dan hal-hal bermanfaat yang bisa memberi sumbangsih pada umat,”kata Hanum kepada peserta seminar.

Materi terakhir tentang manajemen waktu yang disampaikan oleh Lindawati, S.S., M.Pd. Linda mengingatkan mahasiswa, bahwa waktu tidak dapat diperbaharui, maka gunakanlah waktu sebaik-baiknya, mengelola waktu dengan baik agar tak sia-sia.

Acara yang diadakan satau hari tersebut diikuti oleh mashasiswa dengan penuh semangat. Hal tersebut terlihat saat ranah diskusi dan tanya jawab. Kerjasama antara STAIDA dan Pustaka Dua-2 ini diharapakan akan mampu memberikan motivasi para mahasiswa untuk lebih baik lagi dalam mengatur waktu, berorganisasi dan kemampuan berliterasi.

Penulis Amira Zufra (Anggota PSDA DEMA STAIDA Payakumbuh)
Editor Tim Safasindo News

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Tahun Ajaran 2023-2024 STAIDA Payakumbuh Akan Memiliki 6 Prodi, Apa Saja? Ini Dia

1 Mins read
Insyaalloh pada tahun ajaran 2023-2024 Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh akan menambah 4 prodi lagi. Dengan demikian STAIDA Payakumbuh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *