AudioBerita UtamaKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Siswa SDN 24 Payakumbuh Keluar Jadi Juara 1 Lomba Tahfizd se- Kecamatan Payakumbuh Timur

1 Mins read

Siswa Sekolah Dasar Negri 24 Kota Payakumbuh berhasil keluar jadi juara 1 pada lomba Tahfizd tingkat SD se Kecamatan Payakumbuh Timur. Kegiatan tersebut dirangkai pada kegiatan Wisuda Tahfizd yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang berlangsung selama 2 hari, 24 hingga 25 Januari 2023.

Kepala Sekolah SDN 24 Syamsuardi saat dihubungi Rabu 25 Januari mengatakan, Alhamdulillah siswa kita atas nama Nada berhasil meraih juara 1 pada lomba Tahfizd se Kecamata Payakumbuh Timur yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota payakumbuh.

Syamsuardi jelaskan, dimana kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari. Hari pertama pelatihan dan langsung dilombakan, sementara hari kedua yakani pelaksanaan wisudanya.

“Pada kegiatan tersebut, Kita mengutus anak didik kita sebanyak 8 orang. Sesuai ketentuan panitia dimana pada lomba Tahfizd masing-masing sekolah hanya bisa mengutus anak didiknya satu orang, setelah diseleksi anak kita Nada terpilih untuk mewakili Sekolah Kita,” kata Syamsuardi.

Pada lomba tersebut Syamsuardi katakan anak Kita Nada bersaing dengan 17 orang dari sekolah yang berbeda yang ada di Kecamatan Payakumbuh Timur. Alhamdulillah pada lomba tersebut anak Kita Nada berhasil keluar jadi juara 1 pada lomba tersebut.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Nada yang telah mengharumkan sekolah SDN 24 dilomba Tahfizd tingkat kecamatan. Selain itu kita juga ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan yang telah mengadakan kegiatan ini, sekaligus juga membantu honor bagi guru yang mengajar Tahfizd di sekolah Kita,” ungkap Syamsuardi.

Melalui prestasi ini Syamsuardi katakan, semoga ini bisa memotofasi guru dan juga anak didik serta orang tua untuk terus medidik dan melatih anaknya baik dirumah dan juga di MDTA-MDTA tempatnya masing-masing. Selain mempelajari Al-Qur’an, lebih jauh dari itu Kita juga berharap bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut komentar Syamsuardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *