AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

SMAN 1 Payakumbuh Adakan Dauroh Qur’an, 22 Siswa Dipersiapkan Untuk Bisa Hafal Alqur’an

1 Mins read

Sebanyak kurang lebih 22 orang siswa dan siswi SMAN 1 Kota Payakumbuh ikuti dauroh Qur’an, mereka dikarantina selama 20 hari mulai dari tanggal 3 April hingga 23 April 2022 di Edotel SMKN 3 Payakumbuh.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Payakumbuh Erwin Satriadi saat dihubungi Sabtu sore 9 April 2022 mengatakan, saat ini sebanyak 22 orang siswa dan siswi kita sedang menjalani karantina tahfidz Qur’an di Edotel SMKN 3 Payakumbuh. Kegiatan ini sudah kali ketiga diadakan oleh sekolah SMAN 1 Payakumbuh.

“Siswa dan siswi yang jalani karangtina tahfidz Qur’an ini, mereka merupakan hasil dari seleksi siswa yang mengikuti ekskul tahidz Qur’an yang kita adakan disekolah. Acara dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumbar Irsyad Safar dihadiri Kacabdin wilayah IV Asricun serta wali murid” kata Erwin.

Adapun sasaran dan tujuan dari kegiatan ini, Erwin jelaskan sesuai dengan program sekolah dan cita-cita sekolah yang bisa melahirkan anak yang hafal Alqur’an. Targetnya anak-anak kita ini mereka memiliki pengetahuan yang cukup tidak hanya di akademik namun juga hafal Al Qur’an. Selain itu sasarannya mereka ini sesuai dengan cita-citanya, mereka bisa lolos keperguruan tinggi melalui jalur hafal atau tahfidz Qru’an.

Berbeda dari tahun sebelumnya, sebelumnya kita memberikan hadiah umroh kepada siswa yang terbaik nilainya. Namun saat ini hal tersebut tidak bisa kita lakukan, kendati demikian kita tetap memberikan hadiah kepada siswa yang terbaik untuk memotifasinya agar tetap terus belajar dan menghafal Al-Qur’an.

Berikut komentar Erwin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *