AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

SMPN 2 Payakumbuh Langsungkan Pemilihan Ketua dan Pengurus OSIS Periode 2022-2023

1 Mins read

Organisasi Siswa Intra Sekolah SMPN 2 Payakumbuh langsungkan pemilihan ketua dan pengurus yang baru. Pelaksanaan pemilihan tersebut layaknya pelaksanaan Pemilu lengkap dengan bilik suara dan kotak suara serta panitianya.

Kepala Sekolah SMPN 2 Payakumbuh Desfi Wati saat dihubungi Sabtu 19 November mengatakan, benar baru-baru ini OSIS SMPN 2 Payakumbuh mengadakan pemilihan ketua dan pengurus OSIS yang baru.

“Terkait dengan pelaksanaan pemilihan bersis sama dengan pelaksanaan Pemilu, ini tujuannya adalah untuk mengenalkan dari dini kepada siswa terkait berdemokrasi,”kata Desfi Wati.

Selain itu juga mengenalkan kepada siswa akan tata cara pada pemilihan umum yang akan mereka ikuti setelah mereka dewasa nantiknya. Sehingga dengan diadakan seperti ini nantik mereka tidak canggung lagi dan faham melakukannya. Disamping itu mereka telah memiliki prinsip untuk apa memilih dan siapa yang harus dipilih.

Kepala sekolah sampaikan ini agenda kita setipa tahunnya disekolah SMPN 2 Payakumbuh. “Menariknya pada pemilihan pengurus OSIS ini, siswa yang memiliki hak suara, mereka tidak memandang senior dan yunior. Namun melihat kemampuan siswa yang dipilih itu, buktinya yang terpilih untuk pengurus OSIS periode 2022- 2023 adalah siswa kelas 7,”sambung Desfi Wati.

Kepala Sekolah ucapakan selamat kepada pengurus yang baru, semoga amanah yang dipercayakan kepada mereka ini dilaksanakan dengan baik, untuk kemajuan sekolah SMPN 2 Payakumbuh.

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Gelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, SMPN 2 Payakumbuh Panen Karya Siswanya

1 Mins read
Sekolah SMPN 2 Payakumbuh yang berada di Kecamatan Payakumbuh Utara gelar peringatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus Bulan Bahasa. Kegiatan acara diadakan dihalam…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo NewsSumbar

Kurikulum Merdeka, SMPN 2 Payakumbuh Lakukan Studi Tiru ke SMPN 1 Banuhampu

1 Mins read
Sekolah SMPN 2 Kota Payakumbuh lakukan studi tiru ke SMPN 1 Banuhampu yang berada di Kelurahan Padang Lua Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *