AudioBerita UtamaKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

SMPN 8 Payakumbuh Langsungkan Wisuda Tahfidz Angkatan I

1 Mins read
Foto bersama dengan Mantan Wakil Walikota Payakumbuh H.Erwi Yunaz saat kegiatan pawai Wisuda Tahfidz

Sekolah SMPN 8 Payakumbuh langsungkan kegiatan wisuda Tahfidz angkatan pertama. Acara kegiatan dilangsungkan dihalam sekolah SMPN 8, sekaligus juga melakukan pagelaran makanan produksi siswa dan siswi kelas 7.

Kepala Sekolah SMPN 8 H. Hendri saat ditemui diruangan kerjanya Kamis 16 Maret 2023 mengatakan, Alhamdulillah kegiatan acara wisuda Tahfidz yang Kita langsungkan hari ini berjalan dengan baik dari awal hingga akhir.

H.Hendri sampaikan dimana kegiatan acara kita adakan selama 2 hari. Hari pertama merupakan acara pawai taaruf, arak-arakan yang kita langsungkan hingga ke Pusat Kota. Berikutnya hari kedua kita langsungkan acara wisuda Tahfidznya, sekaligus juga dirangkai dengan acara pegelaran makanan produksi siswa siswi SMPN 8 serta pagelaran seni.

“Wisuda Tahfidz angkatan pertama yang Kita langsungkan tahun ini diikuti sebanyak 27 peserta, 18 orang wanita dan 9 orang laki-laki. Terkait acara pagelaran, ini merupakan sesuai dengan kurikulum merdeka khusunya terkait pelaksanaan proyek profil penguatan belajar Pancasila,” kata H. Hendri.

H. Hendri jelaskan dimana pada pagelaran tersebut, anak didik ini mereka akan menampilkan hasil produksi makanan karya mereka, yang digelar dan dijual kepada sesama teman dan juga dibeli oleh guru SMPN 8. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah kita untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada anak didik kita.

“Sesuai dengan tema yang kita angkat yakni ” Menyiapkan Generasi Qur’ani yang Berkarater dan Berakhlak ” kita berharap anak didik ini mereka bisa menjadi generasi Qur’ani serta berbudi pekerti yang baik, berguna bagi nusa dan bangsa. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut ditahun-tahun berikutnya,” ungkap H. Hendri dan diaminkan oleh Guru Agama SMPN 8 Tosfayana.

Turut hadir diacara kegiatan tesebut, Pj.Walikota Payakumbuh diwakili Kabag Kesra, Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Dasril, Kakan Kemenag diwakil Pengawas PHI, Kepala SMPN dan Swasta se Kota Payakumbuh, Pengawas, Komite, Perangkat Kecamatan,Kelurahan serta pengurs RT dan RW setempat.

Berikut komentar H. Hendri

Related posts
Berita UtamaKota PayakumbuhOlahragaSafasindo News

Dandim 0306/50 Kota Apresiasi Pagelaran Lomba Pacu Kuda Lebaran Cup 2024 Payakumbuh Berjalan Sukses

1 Mins read
Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha mengapresiasi pagelaran pacu kuda Lebaran Cup 2024 berjalan sukses dan lancar yang…
Berita UtamaSafasindo NewsSumbar

Peduli Bencana Alam, Yayasan Al – Islam Payakumbuh Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Warga Pesel

1 Mins read
Beberapa hari yang lalu daerah Sumatra Barat dilanda hujan deras yang cukup tinggi, akibatnya sejumlah daerah mengalami dilanda banjir dan tanah longsor….
Berita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Stop Boros Pangan, Edvidel Ajak Masyarakat Belanja Secukupnya

1 Mins read
Sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) terus menggaungkan dan mengkampanyekan stop boros pangan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *