SPI Bedah Rumah , Camat , Semoga Pemuda  Ditempat Lain Bisa Meniru Aksi Serupa

SPI Bedah Rumah , Camat , Semoga Pemuda Ditempat Lain Bisa Meniru Aksi Serupa

Camat Lareh Sago Halaban Elvi Zein gunting pita dalam peresmian bangunan rumah baru nenek Rosma yang dibangun dan dibantu oleh masyarakat luak limapuluah melalui lembaga Sago Peduli Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung hari Kamis 21 November 2019,dihadiri Wali Nagari,Bamus ,jorong , pemuda dan masyarakat setempat.

Sebelumnya Sago Peduli Indonesia (SPI) telah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya,baik untuk daerah Sumatra Barat dan daerah lainnya. Melalui masukan dari masyarakat yang menginginkan rumah nenek Rosma ini bisa dibangun, pengurus SPI tergerak dan menanggapi masukan tersebut. Setelah dilakukan sejumlah investigasi dan saran masyarakat, pengurus SPI yang dipimpin oleh Bambang Heri mulai turun kelapangan mengumpulkan dana untuk biaya bedah rumah nenek Rosma, yang selama ini dirinya tinggal didalam rumah yang sangat memprihatinkan. Alhamdulillah melalui sumbangan para dermawan serta donatur warga luak limapuluah, yang menyalurkan ke SPI kini nenek Rosma telah bisa tinggal dirumah yang layak huni.

Melalui sambungan telpon Camat Lareh Sago Halaban Elvi Zein menyampaikan dirinya ucapkan terimakasih kepada SPI yang telah membantu warga yang membutuhkan,sebelumnya rumah nenek Rosma ini telah masuk data dinagari untuk dapat bantuan, karna terkendala tempat yang tidak miliknya bantuan tak bisa turun. Kedepan camat jelaskan semoga hal serupa juga dilakukan ditempat lain, kepada pemuda dan lembaga sosial lainya camat berharap semoga aksi serupa juga bisa ditiru. Melalui lembaga sosial bantuan yang tidak bisa dijangkau oleh pemerintah, lembaga tersebut bisa menjangkau dan membantunya. Kepada masyarakat lingkungan nenek rosma camat ucapkan terima kasih yang telah bersedia memberikan lahannya untuk dipakai nenek Rosma.

Selain peduli warga kurang mampu camat melihat SPI juga peduli pendidikan,dihari yang sama SPI memberikan bantuan kepada salah seorang warga untuk sekolah ke Kairo Mesir. Camat sampaikan dirinya ucapkan terima kasih kepada SPI yang juga peduli dengan pendidikan,dengan memberikan beasiswa kepada warga kurang mampu untuk bersekolah keluar negri.

Berikut komentar camat Elvi Zein

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *