AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Sumbar Tambah 7 Orang Positif Covid-19, Jasman Rizal Satu Diantaranya Dari Kota Payakumbuh

1 Mins read

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid -19 Sumatra Barat Jasman Rizal menyampaikan, Sumatra Barat bertambah kasus positif Covid-19 sebanyak 7 orang, satu diantaranya berasal dari Kota Payakumbuh, hal tersebut disampaikan saat dihubungi melalui telpon gemgamnya, Selasa sore 2 Juni 2020.

Jasman Rizal jelaskan Hari ini Selasa 2 Juni 2020, pada pukul 07.30 WIB, berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi, dibawah pimpinan dan penanggung jawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, bahwa dari 1.102 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 7 orang.

Penambahan 7 orang tersebut, 5 orang dari Kota Padang dari cluster Pasar Raya, 1 orang dari Kabupaten Sijunjung dari cluster Lapas dan 1 kasus dari Kota Payakumbuh tracing dari pasar Payakumbuh.

Rincian dari 7 orang ini Jasman Rizal melalui keterangan informasi yang telah beredar dan mebenarkan hal tersebut, untuk Kota Padang, pertama pria umur 47 tahun warga Lubeg,kedua pria umur 37 tahun warga Aia Tawa Timur, ketiga pria umur 43 tahun warga Bunguih, keempat wanita 26 tahun warga Ikua Koto dan terakhir pria 33 tahun warga Limau Manih.

Sedangak untuk Kabupaten Sijunjuang pria umur 38 tahun warga Muaro Sijunjuang dan Kota Payakumbuh wanita umur 58 tahun warga Tarok pekerjaan guru.

Dari penambahan ini Jasman Rizal katakan total kasus positif Covid-19 di Sumbar berjumlah sebanyak 574 orang, sembuh 5 orang sehingga total yang sembuh sudah 272 orang.

Melihat dari hasil sampel yang diterima dan diperiksa dari seribu lebih tersebut dan terkomfirmasi 7 orang positif, Jasman Rizal utarakan ini menunjukkan sudah terjadi perubahan, atau sudah melandai. Sedangkan untuk kesembuhan kita Sumatra Barat itu sudah mencapai 47%. Dari kondisi ini Jasman Rizal jelaskan untuk New Normal kita sudah siap.

Berikut komentar Jasman Rizal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *