AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Sumdarsin: Polres Payakumbuh Peringkat 2 se Sumbar, Kapolda Ini Tidak Mudah Meraihnya

1 Mins read

Kapolda Sumatra Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra hadiri pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang ke 4 yang dilaksanakan oleh Pemereintah Kota Payakumbuh kerjasama dengan TNI, Polri. Pelaksanaan Gebyar Sumdarsin tersebut dipusatkan di Gor M Yamin Kubu Gadang, Sabtu 20 November 2021.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi kepada Kapolda sampaikan, dimana kegiatan vaksinasi di Kota Payakumbuh terus dilakukan, dengan bermacam metoda. Ada dengan pelaksanaan Gebyar saat ini dan juga ada yang dilaksanakan door to door.

Dalam percepatan mencapai Herd Immunity 70% Walikota jelaskan, dirinya menargetkan dalam kegiatan door to door setiap kelurahan ada 10 orang yang divaksin setiap harinya. Dan Alhamdulillah masing-masing lurah telah menyanggupi target tersebut.

Riza Falepi jelaskan, dirinya akan terus berusaha untuk program Sumdarsin ini bisa tercapai targetnya dengan baik menjelang Desember nantik. Kepada masyarakat Walikota berharap, bagi yang belum vaksin untuk segra lakukan vaksin, karna ini adalah untuk kebuthan kita bersama dan kebaikan kita bersama.

Terkait dari apa yang disampaikan oleh Walikota Payakumbuh, Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Putra pada sambutannya mengatakan, dirinya apresiasai capaian yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Payakumbuh.

Kegigihan Walikota bersama jajarannya , Kapolda sampaikan Polres Payakumbuh saat ini berada peringkat 2 tertinggi capaian vaksinasinya setelah Sawahlunto. Bisa mencapai angka 67% warga masyarakat yang jalani vaksinasi, itu tidaklah mudah. Ini memerlukan kerja keras dan sinergi antara Forkopimda dan seluruh elemen masyarakatnya.

Dengan adanya sinergi antara Forkopimda dan pemerintah daerah, Kapolda jelaskan kita bisa lihat saat ini hasilnya. Kalau kerjasama ini tidak jalan, dan masing-masing lembaga jalan sendiri-sendiri tentu capaian vaksinasi yang kita peroleh saat ini tentu belum bisa dicapai.

Berikut komentar Kapolda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *