AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Tahun Ajaran 2023-2024 STAIDA Payakumbuh Akan Memiliki 6 Prodi, Apa Saja? Ini Dia

1 Mins read

Insyaalloh pada tahun ajaran 2023-2024 Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh akan menambah 4 prodi lagi. Dengan demikian STAIDA Payakumbuh nantik akan memiliki 6 prodi. Hal ini disampaikan oleh Ketua STAIDA Payakumbuh usai pelaksanaan Wisuda Sarjana Angkatan ke VI yang diadakan di Aula BIB propinsi yang berada di Kelurahan Ibuah, Kamis 22 September 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Payakummbuh diwakili Staf Ahli, Ketua Yayasan STAIDA Devitra, Kakan Kemenag diwakili kopertais, orang tua mahasiswa yang laksanakan wisuda serta seluruh mahasiswa STAIDA Payakumbuh.

Ketua Yayasan STAIDA Payakumbuh Devitra mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita telah bisa melaksanakan wisuda secara tatap muka dan dihadiri orang tua . Wisuda yang kita laksanakan tahun ini merupakan angkatan yang ke VI.

“Kita ucapkan selamat kepada semua mahasiswa yang diwisuda hari ini semoga ilmu yang didapat bisa berguna dan bermamfaat dan juga bisa mengantarkan mereka ini kepada yang lebih baik dan sukses kedepannya,” kata Devitra.

Ketua STAIDA Payakumbuh Ahmad Deski saat dihubungi mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan wisuda yang kita langsungkan berjalan dengan baik dari awal hingga akhir. Pada tahun ini wisuda angkatan ke VI kita bisa mewisuda mahasiswa kita sebanyak 11 orang. Pendidikan Bahasa Arab 9 orang dan Pendidikan Ilmu Alqur’an Tafsir 2 orang. Untuk tahun depan mahasiswa STAIDA Payakumbuh akan diwisuda ada sebanyak kurang lebih 50 orang.

“STAIDA Payakumbuh saat ini baru memiliki 2 prodi, pertama prodi Bahasa Arab kedua prodi Ilmu Alqur’an Tafsir. Sementara untuk kemajuan kampus dari tahun ketahun terus ada perobahan, baik jumlah mahasiswanya dan juga yang lainnya. Tahun ini kini sedang mengurus untuk penambahan jumlah prodi,”kata Ahmad.

Ahmad jelaskan adapun prodi yang kita tambah, prodi ekonomi syariah, Studi islam, Pendidiakan Agama Islam dan Hukum Keluarga islam. Dengan demikian jumlah prodi kita nantik ada sebanyak 6 prodi. Insyaalloh pada tahun anjaran 2023- 2024 STAIDA Payakumbuh sudah memiliki 6 prodi.

Berikut komentar Ahmad

Related posts
Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Seminar Self Improvement, STAIDA Awal Menghadirkan Pemimpin Literat

2 Mins read
Organisasi Mahasiswa Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAIDA Payakumbuh bersama Pustaka Dua-2 mengadakan Seminar Self Improvement dengan tema ‚ÄúPemimpin Literat, Karya Melangit, Hati…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *