AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Tak Pakai Masker, Devitra, Yang Melanggar Baca Pancasila Dan Sumpah Pemuda Dihadapan Satgas Covid-19

1 Mins read

Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh dalam mengedukasi masyarakat, untuk patuhi protokol kesehatan selama penerapan menuju tatanan normal baru produktif aman Covid-19 (TNBPAC) diberlakukan di Payakumbuh.

Bagi para remaja yang kedapatan tidak memakai masker oleh Satgas Covid-19, mereka akan ditegur plus dapat tugas menambah wawasan rasa cinta tanah airnya dengan diminta menyebutkan butir-butir pancasila dan sumpah pemuda.

Kasat Pol PP Kota Payakumbuh Devitra saat dihubungi Selasa sore 16 Juni 2020 mengatakan, tim gabungan pengawas protokol Covid-19 dari TNI-Polri dan Satpol PP terus gencar sosialisasikan tatanan normal baru produktif aman Covid-19 (TNBPAC) secara humanis kepada masyarakat. Apalagi sosialisasi pemakaian masker ini sudah sering dilakukan tim sejak mulainya penerapan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Dalam 3 hari belakangan ini Devitra sampaikan, tim gabungan telah banyak menertipkan masyarakat baik itu pemuda dan anak-anak baik disiang hari dan malam hari, menghimbau dan mengajak untuk selalu patuhi protokol kesehatan, baik itu memamkai masker,jaga jarak, hindari kerumanan orang banyak dan cuci tangan. Warga yang tak pakai masker dibawa ke pos lantas pusat kota untuk dibina, diberikan edukasi kepada mereka terkait wawasan kebangsaan ,disuruh baca Pancasila dan Sumpah Pemuda.

Devitra jelaskan saat ini kita melihat masyarakat menganggap kondisi sudah normal, padahal kita saat ini masih berhadapan dengan wabah virus Corona. Masyarakat banyak kita lihat banyak mereka yang tidak pakai masker. Untuk efek jera bagi mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yang melanggar akan dibawa ke Polres dan dilakukan pembinaan serta di buat surat perjanjian untuk tidak mengulangi hal yang serupa.

Berikut komentar Devitra

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Payakumbuh Mulai Hari Ini Tak Pakai Masker, Dikenakan Sanksi

1 Mins read
Mulai hari ini, Operasi Yustisi telah dilaksanakan di Payakumbuh, Razia pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker. Bagi masyarakat yang terjaring razia,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *