AudioBerita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Taram Dilanda Banjir, 258 KK Terdampak, Walinagari : Warga Butuh Suplay Makanan

1 Mins read

Keterangan Foto. Diambil  Senin sore 13.5.2024 

Curah hujan yang tinggi turun di Limapuluh beberapa hari ini mengakibatkan sejumlah batang air naik, hal itu mengakibatkan Batang Sinamar didaerah Nagari Taram yang merupakan pertemuan banyak batang air naik. Dampak dari hal tersebut mengakibatkan banyak rumah warga di Nagari Taram teredam banjir.

Walinagari Taram Nanang Anwar saat dihubungi Selasa 14 Mei 2024 mengatakan, dampak meluapnya air Batang Sinamar banyak rumah di Nagari Taram terendam banjir.

“Adapun daerah yang terdampak yakni daerah Jorong Subarang. Ada sebanyak 258 KK terdampak dan rumah mereka digenagi air,” kata Nanang.

Nanang jelaskan, bagi warga yang terdampak, kita dari pihak Nagari telah menyediakn tenda pengungsian. Pada malam tadi warga yang mengungsi ditenda pengungsian ada sekitar 15 KK. Sementara yang lain dirumah keluarga atau tetangga yang tidak terendam bajir.

“Terkait bencana banjir sering dialami oleh Nagari Taram, kedepan kepada Pemda masyarakat berharap agar normalisasi Batang Sinamar dilanjutkan. Sebelumnya baru hingga jembatan masyarakat berharap kebawahnya juga dilakukan, hal itu untuk memperlancar aliran air dan juga mengurangi terjadinya banjir,” ungkap Nanang.

Nanang sampaikan, dari pantauan pagi ini air sudah mulai surut dan sudah ada lebih separoh rumah bisa dinaiki. Sebahagian warga sudah mulai membersihkan rumahnya. Terkait situasi cuaca yang tidak menentu, kita juga menghimbau masyarakat untuk waspada dan hati-hati.

“Mengingat kondisi rumah warga yang belum banyak ditempati, saat ini kebutuhan mendesak bagi warga yang terdampak yakni berbentuk makanan karna mereka belum bisa melakukan akitfitas dirumahnya,” sambung Walinagari.

Berikut komentar Nanang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *