Tegakkan  Perda, Pol PP Payakumbuh Tertipkan PKL Yang Jualan Dipinggir Jalan

Tegakkan Perda, Pol PP Payakumbuh Tertipkan PKL Yang Jualan Dipinggir Jalan

Dalam menegakkan peraturan daerah, Pol PP Payakumbuh tertipkan Pedagang Kaki Lima yang berjualan diluar ketentuan yang dibolehkan. Adapun PKL yang ditertipkan pedagang yang jualan dipinggir jalan dan trotoar baik yang di jalan Sukarno Hatta serta beberapa titik lainnya.

Kasat Pol PP payakumbuh Devitra melalui sambungan telpon menyampaikan dimana sudah beberapa minggu ini Pol PP telah menertipkan PKL yang jualan diluar jam yang dibolehkan. Devitra sampaikan dari pantauan dilapangan dimana PKL yang berjualan dipinggir jalan tersebut mereka telah memasang dan berjualan dua jam sebelum ketentuan yang dibolehkan. Sehingga hal tersebut mengganggu dari kelancaran arus lalu lintas baik bagi kendraan roda empat dan roda dua.

Sesuai peraturan daerah no 5 tahun 2007 tentang ketertipan umum dimana pedagang dibolehkan berjualan mulai dari jam 4 sore,sementara belakangan ini pedagang tersebut sudah mulai jauh dari jam yang ditentukan. Untuk tidak terjadi hal tersebut Devitra jelaskan dirinya tugaskan anggota Pol PP dibeberapa titik ruas jalan, untuk berjaga -jaga dilokasi tersebut, hingga jam yang dibolehkan untuk berjualan. Bagi pedagang yang tidak mematuhi aturan, Devitra tegaskan PKL tersebut akan dikenakan SP I hingga tindak pidana ringan.

Berikut komentar Devitra Kasat Pol PP payakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *