AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Tekan Angka Kenakalan Remaja Usia Sekolah, POL PP Payakumbuh Lakukan MOU Dengan Pihak Sekolah

1 Mins read

Tekan angka kenakalan remaja usia sekolah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Payakumbuh meluncurkan program inovasi Pol PP Go To School sebagai upaya preventif terhadap adanya kenakalan remaja, khususnya remaja usia sekolah. Program ini disosialisasikan kepada kepala sekolah di aula kantor bersama di Padang Kaduduak, Kamis 10 Juni 2021.

Acara dihadir Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra dan jajaran, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Payakumbuh Asricun, serta seluruh Kepala SLTA se Kota Payakumbuh.

Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra saat dihubungi, Jumat 11 Juni mengatakan, dimana program ini sudah lama kita rancang, saat ini kita melakukan kerjasama dan sekaligus lakukan MOU dengan Dinas Pendidikam dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV serta dengan kepala sekolah tingkat SLTA.

Adapun tujuan dari Pol PP Go To School ini Devitra katakan, kita akan melaksanakan sosialisasi kepada siswa tentang peraturan daerah guna mencegah dan mengurangi angka pelanggaran perda dan gangguan tibum dan tranmas terutama anak usia sekolah sehingga menciptakan dan memelihara situasi tertib, aman serta mencegah dan mengurangi pelanggaran peraturan yang dibuat oleh pihak sekolah.

Devitra sampaikan dari program ini kita nantik akan hadir kesekolah-sekolah untuk menyampaikan kepada siswa, diantaranya pada pelaksanaan upacara, pada penerimaan lapor dan kegiatan sekolah lainnya. Selain itu kita nantik juga akan memberikan sosialisasi kepada orang tua atau wali murid pada saat kegiatan tertentu.

Pada progran ini Devitra jelaskan untuk jangka panjang, kita akan membentuk Pol PP Pelopor di sekolah, untuk perpanjangan kita disekolah. Itu untuk jangka panjang, untuk awal ini kita akan menggunaka media-media yang ada untuk sosialisasi, seperti pada upacara bendera dan yang lainnya.

Berikut komentar Devitra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *