AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Terima 9 Orang Mahasiswa UMSB, Wal Asri Sebar Magangnya di 4 IKM

1 Mins read

Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh terima 9 orang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat yang berlokasi di Kota Payakumbu. Sembilan mahasiswa ini akan melakukan magang atau praktek lapangan di Disnakerperin selama kurang lebih 1 bulan.
Mahasiswa ini diantarkan langsung oleh dosesnnya Sevindra Juta dan diterima oleh Kadisnakerin Wal Asri didampingi Sekretaris Andiko Jumarel, Kabid Perindustrian Bambang Hermanto serta Kepala UPTD Sentra Randang Novit Ardy di Kantor Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Senin 22 Februari 2021.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri saat dihubungi menyampaikan, disaat pandemi ini beberapa perusahaan enggan untuk menerima mahasiswa untuk praktek lapangan, sebaliknya kita dalam mencerdaskan anak bangsa sekaligus membantunya, Senin 22 Februari kita menerima 9 mahasiswa untuk belajar dan menambah ilmunya melalui prakterk dilapangan.

Sebelum mahasiswa ini diterima semuanya telah mengikuti SWAB test antigen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan ini di berikan grati soleh Pemerintah Payakumbuh, dan Alhamdulillah semuanya aman.

Wal Asri jelaskan 9 mahasiswa ini akan kita sebar di 4 lokasi industri atau IKM kita. 3 orang di sentra IKM Randang, 2 orang di Cherry Sarana Agro , 2 orang di Rendang Riri dan 2 orang lagi di Samara Frozen Food yang memproduksi berbagai produk naget.

Melalui praktek lapangan ini Wal Asri berharap mahasiswa ini bertambah ilmu pengetahuannya sekaligus bisa memperkuat dirinya baik dalam produksi dan pemasaran.

Berikut komentar Wal Asri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *