AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Terjadi Peningkatan Kasus Covid-19,Camat Irwan Suwandi Ajak Warganya Patuhi Prokes dan Dirikan Posko Kembali

1 Mins read

Menyikapi terjadinya peningkatan kasus civid-19 di Kecamatan Payaumbuh Timur,Camat Irwan Suwandi adakan Rapat Koordinasi bersama jajaran terkait, untuk membiacarakan dan memutuskan kebijakan yang akan dilakukan.

Camat Irwan Suwandi saat dihubungi, Sabtu pagi 24 April mengatakan dimana didaerah kita, Kecamatan Payakumbuh Timur beberapa hari belakangan ini terjadi peningkatan kasus positif covid-19. Dengan demikian dari 9 kelurahan yang ada satu diantranya dinyatakan zona merah, 1 orange, 2 kuning dan 5 kelurahan lainnya hijau.

Adapun yang dinyatakan zona merah yakni Kelurahan Tiakar,orange Kelurahan Padang Tangah Payobadar, kuning Kelurahan Padang Tiakar dan Payobasuang, hijau Kelurahan Sicincin,Balai Jariang,Padang Alai Bodi,Koto Panjang terakhir Kelurahan Koto Baru.

Sementara jumlah kasus tercatat ada sebanyak 19 kasus terdapat di 4 kelurahan. Kasus terbanyak terdapat di Kelurahan Tiakar ada sebanyak 10 kasus,sementara yang lainnya ada satu,tiga dan lima kasus.

Sesuai arahan Walikota Payakumbuh dan Instruksi Mendagri No. 9 tahun 2021, Camat Irwan Suwandi menghimbau dan mengajak agar masyarakat bisa mematuhui protokol kesehatan,jaga jara, selalu pakai masker, hindari keramaian dan sering cuci tangan dengan sabun atau air yang mengalir.

Bagi daerah yang zonasi merah, camat jelaskan daerah tersebut dilakukan pemberhentian segala kegiatan yang melibatkan banyak orang dan menimbulkan keramaian. Untuk penekanan kasus covid-19 ini, camat sampaikan ditingkat kelurahan untuk mengaktifkan kembali posko covid-19 dan memantau orang yang masuk terutama dari rantau serta yang lainnya.

Berikut komentar Irwan Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *