AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Terkait Syarat Usia CPNS, Puluhan Guru Honorer Sampaikan Aspirasinya ke Ketua DPRD Payakumbuh

1 Mins read
Tenaga guru honorer bersama Ketua DPRD Hamdi Aggus

Puluhan guru honorer Kota Payakumbuh datangi Kantor DPRD untuk menyampaikan aspirasinya terkait nasip mereka untuk jadi CPNS. Dalam menyampaikan aspirasi tersebut guru honorer didamping oleh pengurus PGRI Payakumbuh. Kedatangan guru honorer ini disambut langsung oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus serta Mesrawati dari Komisi C sekaligus pembina PGRI, Senin 2 November 2020.

Sekretaris PGRI Kota Payakumbuh Samsul Alam saat dihubungi melalui sambungan telpon gemgamnya mengatakan, dirinya bersama Ketua PGRI, Wakil Ketua dan Bendahara mendampingi dan mengawal guru honorer sebanyak kurang lebih 40 orang datang ke Kantor DPRD terkait menyampaikan aspirasinya dan memperjuangkan nasip mereka untuk jadi PNS.

Samsul Alam jelaskan sesuai aturan dan ketentuan untuk pengankatan guru honorer jadi PNS, salah satunya yakni batas usia maksimal 35 tahun. Terkait hal tersebut banyak dari guru honorer kita saat ini usia mereka sudah lebih dari usia 35 tahun. Hal ini membuat banyak guru honorer serta tenaga lainnya tipis harapan mereka untuk bisa jadi PNS.

Untuk memperjuangkan mereka ini Samsul Alam katakan persatuan guru honorer Payakumbuh minta dukungan ke DPRD untuk disampaikan kepusat agar tenaga honorer ini diperjuangkan dan bisa diangkat jadi PNS. Sekaligus meminta agar pemerintah pusat untuk bisa merubah dari ketentuan dan persaratan terkait batas usia tersebut.

Harapan dan aspirasi guru honorer ini Samsul Alam terangkan dapat respon positif dari Ketua DPRD Hamdi Agus. Hamdi Agus katakan dirinya akan memperjuangkan apa yang disampaikan oleh perwakilan tenaga guru honorer dan akan menyampaikan kepusat.

Selaku tempat wadah untuk memperjuangkan nasip tenaga guru, Samsul Alam sampaikan, PGRI sangat mendukung dari apa yang diperjuangkan oleh kawan-kawan guru honorer ini. Dirinya jelaskan ini merupakan anggota-anggotanya yang perlu didukung dan dikawal serta diperjuangkan.

Berikut komentar Samsul Alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *