AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Tetapkan Olly Wijaya Calon Wali Nagari Mendapatkan Suara Terbanyak, Ini Pesan Ketua Pilwanag Sotra Fanda

1 Mins read

Panitia Pemilihan Wali Nagari Sarilamak adakan rapat pleno dalam menetapkan calon Wali Nagari Sarilamak yang memperoleh suara terbanyak. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Wali Nagari Sarilamak, Selasa 31 Mei 2022.

Ketua Pantia Pemilihan Wali Nagari Sarilamak Sotra Fanda saat dihubungi mengatakan, acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pemilihan calon Wali Nagari sesuai peraturan Bupati, yang hari ini merupakan hari terakhir untuk kegiatan acaranya.

Sotra Fanda jelaskan, setelah kegiatan pemilihan calon Wali Nagari yang berlangsung pada tanggal 25 Mei kemaren dan sekaligus penghitungan suara, maka hari ini kita langsungkan penetapan calon Wali Nagari yang mendapatkan suara terbanyak.

Adapun calon Wali Nagari tersebut yakni Olly Wijaya no urut 2, dengan perolehan suara sebanyak 2525 suara. Sementara 3 calon yang lain mendapatkan suara, no urut 1 Yuliansof medapatkan 1390 suara. urut 3 Aldasman mendapatkan 1753 suara dan urut 4 Miswan mendapatkan 228 suara.

“Jumlah DPT di Nagari Sarilamak berjumlah sebanyak 10409 pemilih dari 5 jorong yang ada. Dari total jumlah DPT dan hasil pemilihan yang berlangsung, partisipasi masyarakat yang mengikuti pemilihan ada sekitar 54%. Angka ini memang tidak sesuai dari yang diharapkan. Adapun faktor banyaknya warga yang tidak memilih ini bermacam-macam, ada yang dirantau, kuliah serta ada yang bekerja diluar Limapuluh Kota,”kata Sotra Fanda.

Dengan telah selesainya pemilihan calon Wali Nagari dan berjalan dengan aman dan tertip, mewakil semua panitia Sotra Fanda ucapkan banyak terimakasih kepada semua lapisan masyarakat. Apapun itu hasilnya dan siapa yang menang itu adalah hasil dari pemilihan warga masyarakat Nagari Sarilamak.

“Kedepan mari kita satukan langkah untuk kemajuan Nagari Sarilamak, selain itu perbedan pilihan yang ada sebelumnya kedepannya mari kita hilangkan. Kepada calon Wali Nagari yang memperoleh suara terbanyak, kita berharap semoga apa yang disampaikan dalam prorgram kerja serta Visi dan Misinya itu bisa diwujudkan,”ungkap Sotra Fanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *