AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Tidak Ada Korban Jiwa, Dapur Usaha Batiah Gonjong Limo Terbakar Jam 03.00 Dini Hari

1 Mins read

Sekitar pukul 03.00 dini hari, Selasa 28 September dapur usaha makanan oleh-oleh khas Payakumbuh, batiah dan galamai milik Elvi Sasmita umur 40 tahun di Kelurahan Padang Tinggi Piliang dilalap sijago merah.

Beruntung, dapur usaha makanan tersebut tidak hangus semua dengan rumah, karna kobaran api diketahui oleh seorang pengendara motor dijalanan. Melihat api yang membara, pengendara motor langsung memberitahukan ke pemadam kebakaran.

Kabid Damkar Budi Kurniawan saat dihubungi, Selasa pagi 28 September 2021 mengatakan, benar sekitar jam 03.00 dini hari kita mendapatkan laporan dari seorang pengendara motor, dimana dirinya melihat ada kobaran api dibelakang sekolah Mahad Islamy.

Dari laporan tesebut Budi katakan Danru 1 saudara Novianto Nizar memerintahkan personil untuk turun kelapangan menuju lokasi kejadian. Saat tiba dilokasi tim memang melihat ada kebakaran api di dapur usaha Gelamai Gonjong Limo tersebut.

Saat kebakaran, pemilik usaha dan warga sekitar sedang tertidur lelap. Setelah ada warga yang tau dan membangunkan pemilik rumah serta membukakan pintu rolling doornya, mobil langsung masuk ketitik lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Alhamdulillah sekitar kurag lebih satu jam api sudah dijinakkan.

Dari musibah tersebut, Budi jelaskan kerugian materil ditaksir hingga puluhan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa. Api cepat kita kuasai sehingga tidak meluas, karena di lokasi posisi rumah cukup rapat.

Kepada masyarakat Budi menghimbau, agar tetap waspada api, selalu mengecek apakah tidak ada sumber api saat meninggalkan rumah ataupun toko, karena resiko bencana bisa kapan saja terjadi.

Bagi masyarakat yang meminta bantuan damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya, Budi sampaikan warga dapat menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913.

Berikut komentar Budi

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Korban Kebakaran di Andaleh Terima Bantuan Dari Bupati Lima Puluh Kota

1 Mins read
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Nagari Andaleh tepatnya di Jorong Tabek Buruak, yang kena…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *