AudioKota PayakumbuhNasionalPendidikanSafasindo News

Tiga Sekolah di Payakumbuh Raih Prestasi Tingkat Nasional, 1 Adiwiyata Mandiri 2 Adiwiyata Nasional

1 Mins read

Tiga sekolah di Kota Payakumbuh dapat penghargaan sekolah Adiwiyata dari Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Adapun 3 sekolah tersebut yakni sekolah SMPN 9 dan SD Pius dapat penghargaan Adiwiyata Nasional , sekolah SDN 11 Padang Kaduduak Adiwiyata Mandiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Devitra saat mengikuti vidcom dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Jumat 24 Desember 2021.

“Alhamdulillah di tahun 2021 ini, 3 sekolah di Payakumbuh berhasil mendapatkan penghargaan tingkat nasional, 2 sekolah negri dan satu sekolah swasta” kata Dasril dan Devitra.

Dasril jelaskan untuk sekolah SDN 11 Padang Kaduduak, sebelumnya sekolah tersebut telah mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata Nasional dan tahun ini berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri. Keberhasilan ini tentu membagakan kita semua, melalui prestasi ini semoga sekolah yang lain juga termotifasi untuk lebih giat dan berbenah diri untuk menjadi sekolah yang lebih baik lagi.

Adapun dampak dari sekolah Adiwiyata ini Dasril sampaikan, lingkungan sekolah menjadi nyaman dan sejuk, selanjutnya sekolah juga indah dan bersih serta udara yang baik. Sementara ke kita, Dasril katakan dampaknya untuk memotifasi kita untuk terus berbenah.

Sementara Devitra mengatakan, kita dengan dinas terkait selalu mendapingi sekolah tersebut untuk menciptakan linkungan sekolah yang hijau dan bersih, serta memberikan bibit tanaman untuk penghijauan dilingkungan sekolah.

Melalui prestasi ini kedepan Devitra berharap sekolah yang bersangkutan untuk dapat meningkatkan prestasinya setidaknya mempertahankan. Sementara untuk dinas yang terkait, ini untuk penyemangat untuk terus melakukan pembinaan kesekolah-sekolah. Penilaian ini dilakukan setiap tahunnya dan saat ini adalah penilaian yang ke 16 kali diadakan oleh KLHK.

“Dalam rangka HUT Kota Payakumbuh dan bulan menanam secara nasional serta hari bela negara, kita dari Dinas Lingkungan Hidup memberikan bibit pohon pelindung dan bibit produktif secara cuma-cuma kepada masyarakat dan pihak sekolah,” kata Devitra.

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Hadiri Acara Lokakarya, Kadispen Dasril Berharap SMPN 9 Payakumbuh Jadi Sekolah Perubahan Yang Patut Ditiru

1 Mins read
Sekolah SMPN 9 Payakumbuh yang berada di Kelurahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur langsungkan acara Lokakarya tahun pelajaran 2022/2023. Acara berlangsung dilingkungan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *