AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Tinggalkan Rumah Pergi Sarapan, 1 Rumah Warga di Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo Hangus Terbakar

1 Mins read

Satu rumah warga di Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo yang ditinggal oleh pemiliknya pergi sarapan hangus dilalap sijago merah. Peristiwa ini sontak menghebohkan warga sekitar, karna dilokasi kebakaran banyak rumah kayu yang mudah dihinggap api.

Kabid Damkar Payakumbuh Budi Kurniawan saat dihubungi Rabu 8 Juni 2022 mengatakan, sekitar pukul 10 pagi tadi kita dapat telpon dari warga bahwa ada kebakaran terjadi di Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Selang beberapa menit kemudian setiba dilokasi kita memang mendapati satu rumah warga milik Usnaini 46 tahun kerja wirausaha telah dimakan api. Dan kita langsung lakukan pemblokiran lokasi, sekaligus mengamankan rumah yang berada disampingnya,”kata Budi.

Budi jelaskan rumah milik Usnaini tidak bisa kita selamatkan lagi, sementara 3 rumah yang berada didekat rumah yang terbakar itu bisa kita selamatkan, kendati ada sebagian dari rumah itu yang terbakar.

“Kita bersukur warga cepat melaporkan, sehingga rumah yang lainnya tidak habis dimakan api. Jika lambat melaporkan dan rumah warga banyak dari kayu diperkirakan bisa lebih dari satu rumah yang akan hangus,”ungkap Budi.

Tidak ada korban jiwa, sementara kerugian belum bisa diketahui karna masih didata. Sementara sumber api masih dalam penyelidikan, warga jelaskan saat kejadian pemilik rumah sedang keluar untuk sarapan.

Berikut komentar Budi

Related posts
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Kebakaran, 1 Rumah dan 3 Kontrkan Di Padang Tinggi Hangus Dilalap Sijago Merah

1 Mins read
Masyarakat Kelurahan Padang Tinggi Kecamatan Payakumbuh Barat dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Eliza dan juga kontraknya, yang terjadi sore tadi…
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Kebakaran, Satu Toko Di Sawah Padang Nyaris Habis Dilalap Sijago Merah

1 Mins read
Kebakaran salah satu toko yang berada di Kelurahan Sawah Padang sekitar pukul 22.30 malam tadi menghebohkan masyarakat sekitar. Pasalnya toko yang terbakar…
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Pustu Nan Kodok Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek

1 Mins read
Puskesmas Pembantu Nan Kodok yang berada di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, sekitar pukul 11.50 siang tadi terbakar. Kebakaran terjadi dibagian atap bangunan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *